Ilustrasi. FOTO: MI/Tri Handiyatno
Ilustrasi. FOTO: MI/Tri Handiyatno

Populer Ekonomi: Penyaluran Kredit Perbankan Nyaris Rp6.000 Triliun hingga Sri Lanka Kehabisan Bensin dan Solar

Angga Bratadharma • 28 Juni 2022 09:08
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Senin, 27 Juni  2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari penyaluran kredit perbankan nyaris Rp6.000 triliun, Sri Lanka kehabisan bensin dan solar, hingga PTPP sumbang pajak Rp3,4 triliun.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Duh! Sri Lanka Kehabisan Bensin dan Solar

Sri Lanka telah menaikkan harga bahan bakar hingga 22 persen setelah menteri energi memperingatkan negara itu hampir kehabisan bensin dan solar setelah beberapa pengiriman yang diperkirakan tertunda.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Dalam 4 Tahun, PTPP Sumbang Pajak Rp3,4 Triliun


Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan Tbk (PP) Novel Arsyad mengatakan PTPP menyumbang pajak untuk negara hingga Rp3,4 triliun sepanjang 2017 sampai 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini

3. Penyaluran Kredit Perbankan di Mei Nyaris Rp6.000 Triliun, Tumbuh 8,7%

Bank Indonesia (BI) menyampaikan kredit yang disalurkan perbankan pada Mei 2022 tetap tumbuh positif meski tidak setinggi bulan sebelumnya. Penyaluran kredit pada Mei 2022 tercatat sebesar Rp5.999,0 triliun atau tumbuh 8,7 persen (yoy), sedikit lebih rendah dibandingkan bulan sebelumnya 8,9 persen (yoy).
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Sandiaga: Destinasi Wisata Domestik Tak Kalah dari Luar Negeri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak mahasiswa berlibur di destinasi wisata Indonesia. Objek wisata domestik sangat layak dikunjungi.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Pemerintah Dorong Digitalisasi Pengelolaan Kas Negara Lewat Digipay

Pemerintah mendorong digitalisasi pengelolaan kas negara yang menguntungkan, mulai dari kemudahan akses, kecepatan proses, keluasan jangkauan, dan efisiensi waktu. Salah satu perwujudan digitalisasi pengelolaan kas negara adalah melalui Digipay terutama dalam pembayaran belanja pemerintah dengan menggunakan Uang Persediaan (UP).
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif