Ilustrasi upah. Foto: Medcom.id
Ilustrasi upah. Foto: Medcom.id

5 Berita Populer Ekonomi: Daftar Kenaikan UMP 2023 hingga Rupiah Nyusruk

Annisa ayu artanti • 30 November 2022 10:35
Jakarta: Beberapa berita ekonomi pada Selasa, 29 November 2022 menjadi perhatian pembaca setia Medcom.id. Mulai dari rincian kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023 di 33 provinsi hingga realisasi belanja APBN NTT mencapai Rp27,5 triliun.
 
Berikut berita selengkapnya:

1. Ini Rincian Kenaikan UMP di 33 Provinsi, Sumatra Barat Alami Kenaikan Gaji Paling Tinggi

Sebanyak 33 provinsi telah mengumumkan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023 sesuai dengan Permenaker Nomor 18 Tahun 2022. Dari 33 provinsi tersebut Sumatra Barat (Sumbar) menjadi provinsi dengan kenaikan tertinggi yaitu 9,15 persen.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

2. Rupiah Nyusruk Gara-gara Berkurangnya Kepemilikan Asing di SBN

Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa sore melemah seiring berkurangnya kepemilikan asing di Surat Berharga Negara (SBN).
 
Rupiah ditutup melemah 21 poin atau 0,13 persen ke posisi Rp15.743 per USD dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan sebelumnya Rp15.722 per USD. Analis DCFX Futures Lukman Leong mengatakan, pelemahan rupiah didorong oleh sejumlah sentimen eksternal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini.
 
Baca juga: 3 Dewan The Fed Inginkan Penaikan Suku Bunga Diskonto Lebih Kecil

3. Kemenko Perekonomian: Tindak Lanjut Hasil KTT G-20 Disesuaikan dengan Prioritas!

Pemerintah memastikan prioritas pelaksanaan hasil Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 akan disesuaikan dengan prioritas yang diusung dalam Presidensi G-20 Indonesia. Berbagai komitmen di sektor transisi energi, ketahanan pangan, kesehatan, ekonomi digital, keuangan, dan infrastruktur bakal menjadi sektor terdepan yang diupayakan terimplementasi.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

4. Dalam Kondisi Baik, LPS Nilai Perbankan Turut Menggerakan Perekonomian

Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan kondisi perbankan saat ini sangat baik. Menurutnya, ini tidak terlepas dari peran para pelaku industri perbankan yang menjalankan bisnis dengan baik dan prudent.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kemenkeu: Realisasi Belanja APBN Rp27,5 Triliun Jaga Perekonomian NTT

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Catur Ariyanto Widodo mengatakan realisasi belanja negara yang terus meningkat mencapai Rp27,5 triliun per Oktober 2022 turut berkontribusi dalam menjaga perekonomian di NTT.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
 
(ANN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif