Kakao. Foto : MI.
Kakao. Foto : MI.

Menperin: Industri Pengolahan Kakao Sumbang Ekspor USD549 juta

Ekonomi ekspor kakao Kementerian Perindustrian
Antara • 08 Oktober 2020 10:58

 
“Kami juga memberikan apresiasi bahwa sejak tahun 2013 PT Mondelez telah berperan aktif melalui program cocoa life yang telah memberdayakan lebih dari 43 ribi petani kakao di empat provinsi (delapan kabupaten) di Indonesia untuk meningkatkan produktivitas kakao,” imbuhnya.
 
Menperin berharap kehadiran Cocoa Technical Centre Mondelez Internasional yang ke-12 di dunia ini dapat dijadikan momentum untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi pertanian kakao yang inovatif, efektif, dan ramah lingkungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Executive Vice President dan President Asia, Middle East and Africa Mondel?z International Maurizio Brusadelli mengungkapkan keberlanjutan pasokan kakao merupakan kunci pertumbuhan jangka panjang bagi Mondelez International di kawasan Asia serta di seluruh dunia.
 
“Kakao merupakan bahan utama cokelat yang permintaannya terus meningkat, Mondelez International bertekad untuk dapat memenuhi permintaan konsumen tersebut dengan cara yang tepat, yaitu dengan berkontribusi menciptakan sektor kakao yang berkelanjutan," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, para konsumen juga makin memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap produk makanan yang dikonsumsi.
 
“Masyarakat menginginkan makanan kecil yang lezat dan rasa nyaman mengkonsumsinya dengan mengetahui dari mana bahan bakunya diperoleh dan diproduksi dengan cara yang berdampak lebih baik pada lingkungan dan komunitas,” pungkas Maurizio.

 
(SAW)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif