Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: MI.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: MI.

Berita Terpopuler Ekonomi: Seruan Menko Airlangga Atasi Krisis Global

Arif Wicaksono • 07 Oktober 2022 07:42
Jakarta: Pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menekankan krisis global yang sedang terjadi harus diatasi bersama-sama dengan semangat solidaritas mejadi berita terpopuler kanal ekonomi Medcom.id.
 
baca juga: Terpopuler Ekonomi: Kekhawatiran Presiden Mengenai Perubahan Iklim terhadap Ketahanan Pangan

Berikut rangkuman berita terpopuler kanal ekonomi Medcom.id selengkapnya:

1. Krisis Global Harus Diatasi Bersama, Airlangga: Agar Tidak Menimbulkan Ego!

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam pembukaan The 8th G20 Parliamentary Speakers Summit menekankan krisis global yang sedang terjadi harus diatasi bersama-sama dengan semangat solidaritas. Hal itu agar tidak menimbulkan ego yang akan mempersulit negara-negara di dunia untuk bertahan menghadapi krisis global.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bio Farma Daftarkan Vaksin Indovac ke WHO

Vaksin covid-19 IndoVac produksi PT Bio Farma (Persero), Holding BUMN Farmasi, telah resmi mendapatkan sertifikat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Perusahaan pun akan mengekspor vaksin itu dalam beberapa waktu ke depan.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

3. Kementan Siapkan 3 Strategi Halau Krisis Pangan Global

Kementerian Pertanian (Kementan) sejak beberapa tahun terakhir melaksanakan berbagai program demi memastikan keberlangsungan pangan bagi masyarakat di tengah krisis pangan global. Di antaranya The Development of Integrated Farming System in Upland Area (Upland) yang merupakan program kerja sama Indonesia dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini.

4. Jokowi: Indonesia Ambil Peran Terdepan Bangun Ekosistem Ekonomi Kreatif

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Konferensi Ekonomi Kreatif Dunia (WCCE) ke-3 di Nusa Dua, Badung, Bali, mengatakan Indonesia mengambil peran terdepan dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif yang inklusif. Langkah itu diharapkan berdampak positif terhadap perekonomian.
 
Baca berita selengkapnya di sini.

5. BI dan K/L Kompak Berkomitmen Kuatkan Ekosistem Global Halal Hub

Jakarta: Bank Indonesia (BI) bersama Kementerian/Lembaga (K/L) berkomitmen menguatkan ekosistem terintegrasi Global Halal Hub guna mendorong pelaku usaha syariah dapat menembus pasar global. Komitmen itu diharapkan berdampak positif terhadap aktivitas perekonomian di masa mendatang.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif