Momen winger Real Madrid Gareth Bale (kanan) berupaya melewati adangan bek Getafe Bruno Gonzalez (kiri) (Foto:  AFP/Javier Soriano)
Momen winger Real Madrid Gareth Bale (kanan) berupaya melewati adangan bek Getafe Bruno Gonzalez (kiri) (Foto: AFP/Javier Soriano)

Madrid Hanya Mampu Tahan Imbang Getafe

Bola liga spanyol real madrid
Patrick Pinaria • 26 April 2019 06:41
Real Madrid harus puas memetik satu angka di markas Getafe. Hasil ini membuat mereka kian sulit untuk finis di posisi kedua karena tertinggal enam poin dari Atletico Madrid.
 
Getafe
: Real Madrid hanya mampu mencuri satu angka di markas Getafe pada jornada ke-34 La Liga Spanyol 2018--2019, Jumat 26 April dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Coliseum Alfonso itu, Los Blancos bermain imbang tanpa gol dengan tim tuan rumah.
 
Madrid memang tampil kurang memuaskan pada laga tersebut. Meski mampu menguasai bola sebanyak 67,3 persen, tim besutan Zinedine Zidane itu tidak terlalu tajam di depan gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Menurut catatan statistik Whoscored, Madrid hanya mampu menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang tercipta. Sedangkan Getafe tampil lebih produktif. Mereka mampu menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang dari sembilan peluang tercipta.
 
Madrid sebetulnya mengawali babak pertama dengan baik. Pada menit pertama, mereka sudah mengancam gawang Getafe lewat tembakan Karim Benzema. Namun, bola masih belum menemui sasaran yang tepat.
 
Selang lima menit, Madrid kembali menciptakan peluang lewat Federico Valverde. Mendapat umpan dari Brahim Diaz, ia melepaskan tembakan dari luar kotak. Akan tetapi, bola masih melambung tinggi.

Baca: Garuda Select Bermain Imbang dengan Nottingham Forest

Giliran Getafe menekan. Mereka mendapat peluang dari Mauro Arambbarri dengan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi belum berbuah maksimal.
 
Madrid kembali menguasai pertandingan. Pada menit ke-35, Benzema mencoba menghantam bola ke sisi kanan gawang setelah mendapat umpan dari Brahim Diaz. Akan tetapi, upayanya tidak membuahkan hasil.
 
Hingga turun minum, kedua tim belum mampu menciptakan gol. Skor 0-0 bertahan.
 
Memasuki babak kedua, Getafe berupaya untuk tampil agresif. Pada menit ke-47, mereka langsung mengancam Madrid lewat upaya Leandro Cabrera. Beruntung bagi Madrid, sundulannya masih melenceng dari gawang mereka.
 
Namun, Madrid tidak langsung panik. Mereka perlahan mengendalikan permainan. Sejumlah peluang pun diciptakan mereka melalui Brahim Diaz, Casemiro, dan Isco. Tetapi, upaya-upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal.

Baca: Sindiran untuk Liga 1 ala Sylvano Comvalius


Getafe kembali menciptakan peluang. Sebanyak dua tembakan diciptakan mereka pada menit ke-73. Kedua peluang diciptakan Jorge Molina dan Jaime Mata.
 
Madrid seperti kehabisan tenaga menjelang akhir pertandingan. Situasi ini pun dimanfaatkan Getafe. Mereka kerap menekan Madrid lewat upaya-upaya Jorge Molina dan Samu Saiz.
 
Beruntung bagi Madrid. Upaya-upaya keras Getafe tidak ada yang berbuah maksimal. Skor 0-0 tidak berubah dan memastikan kedua tim harus puas berbagi poin.
 
Dengan hasil ini, Madrid semakin sulit finis di posisi kedua. Kini, Madrid berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 65 poin dan tertinggal enam poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi runner-up sementara.
 
Sementara itu, Getafe tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 55 poin. Mereka saat ini bersaing sengit dalam perebutan empat besar dengan Sevilla yang juga mengoleksi 55 poin di peringkat kelima.
 

Susunan pemain:
 
Getafe: David Soria, Damian Suarez, Bruno Gonzales, Miquel, Leandro Cabrera, Mathias Olivera/Angel (57'), Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Jaime Mata/Samu Saiz (85'), Jorge Molina, Hugo Duro/Francisco Portillo (73').
 
Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Sergio Reguilon, Federico Valverde/Toni Kroos (78'), Casemiro, Isco, Brahim Diaz/Lucas Vazquez (71'), Karim Benzema, Gareth Bale/Marco Asensio (71').
 

Video: Sempat Unggul, Persija Takluk 2-3 Dari Ceres-Negros
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif