Striker anyar Arema FC, Sylvano Dominique Comvalius (Medcom.id/Daviq)
Striker anyar Arema FC, Sylvano Dominique Comvalius (Medcom.id/Daviq)

Sindiran untuk Liga 1 ala Sylvano Comvalius

Bola liga indonesia
Daviq Umar Al Faruq • 25 April 2019 23:56
Malang: Pecinta sepak bola tanah air mungkin masih ingat dengan sosok striker asing asal Belanda, Sylvano Dominique Comvalius. Tak heran, sebab dia pernah mencatatkan rekor fenomenal di Indonesia.
 
Comvalius sempat meraih gelar top skorer saat memperkuat Bali United pada musim 2017 lalu. Saat itu, dia mencetak 37 gol dari 34 laga dan membawa Bali United bertengger di posisi runner up Liga 1 2017.
 
Tak hanya itu, pemain yang identik dengan jenggot lebat ini juga sukses memecahkan rekor legenda Persib Bandung, Peri Sandria sebagai pencetak gol terbanyak di Indonesia dengan 34 gol di musim 1994-1995.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, pecinta sepakbola di Indonesia tak hanya mengingat penampilan moncer Comvalius saja. Sebagian dari mereka juga mengingat sindiran pemain berusia 31 tahun itu kepada kompetisi Liga 1.
 
Sindiran itu diunggah oleh Comvalius di instagram pribadinya. Dalam unggahannya tersebut terdapat sebuah gambar berlatarbelakang hitam yang menyebut bahwa Liga 1 adalah Liga Sirkus.
 
"So welcome to the circus. Who want to see some magic? Whatever happends we can just be proud of this season. All together we did an amazing job. Let’s hope and pray for a good ending #keepbelieving," tulisnya dalam keterangan gambar.
 
(Jadi selamat datang di sirkus. Siapa yang mau melihat hal yang magis? Apapun yang terjadi kita hanya bisa bangga dengan musim ini. Kita semua telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mari kita berharap dan berdoa untuk akhir yang indah. #tetappercaya)
 
Gambar tersebut diunggah oleh Comvalius pada 8 November 2017 lalu. Namun, unggahan itu baru-baru ini ramai diserbu warganet setelah Comvalius resmi direkrut Arema FC. Banyak warganet yang menyerang unggahan tersebut karena Comvalius dinilai menjilat ludahnya sendiri.
 
Saat dikonfirmasi, Comvalius mengaku dia menggungah gambar tersebut karena merasa kecewa saat itu. Dia menilai Liga 1 saat itu bersikap tidak adil terhadap timnya, Bali United.
 
"Apa yang saya katakan di media sosial saat itu karena saya kecewa dengan peristiwa yang terjadi saat itu. Saya kira kalian paham. Saat itu membuat saya kehilangan to kesempatan menjuarai liga," katanya, Kamis 25 April 2019.
 
Seperti diketahui, sebelumnya memang terdapat sedikit konflik dalam perebutan gelar juara Liga 1 2017. Bali United dan Bhayangkara FC adalah dua tim yang berjuang memperbutkan gelar juara hingga akhir musim.
 
Namun, Bali United harus rela berada di posisi runner up akibat insiden kemenangan walk out (WO) Bhayangkara atas Mitra Kukar. Situasi itu tentunya membuat Comvalius kecewa hingga menyebut bahwa Liga 1 seperti Liga Sirkus.
 
"Saya kira Bali United layak untuk juara tapi malah seperti itu yang terjadi," keluhnya.
 
Setelah kembali bermain di Indonesia, Comvalius mengaku telah melupakan permasalahan itu. Dia pun meminta publik untuk tidak terlalu membesar-besarkan unggahannya.
 
"Jangan terlalu ambil serius. Media sosial bukan hidupku yang sebenarnya. Kalian bisa mengekspresikan apapun yang kalian mau disana. Jangan terlalu serius tentang apapun itu," bebernya.
 
Mantan punggawa Kuala Lumpur FA ini pun mengaku bahwa unggahannya tersebut hanyalah sebuah lelucon. Dia tak bermaksud menyinggung siapapun dan pihak manapun.
 
"Semua orang tahu kalau saya cinta Indonesia. Saya cinta kultur sepakbola di Indonesia, soto ayam juga. Saya sangat senang bisa kembali kesini. Ketika saya pergi dari Indonesia sebelumnya, saya selalu berkata bahwa suatu saat saya pasti akan kembali," tegasnya.
 
"Saya akan mencoba yang terbaik tahun ini meski sesuatu tidak berjalan dengan baik. Sekarang saya kembali ke Indonesia dan saya ingin senang kembali. Itu adalah hal yang terpenting," pungkasnya.
 
Sebagai informasi, Arema memutuskan untuk menggaet Sylvano Comvalius dengan durasi kontrak dua musim. Comvalius direkrut setelah Singo Edan melepas striker asing mereka, Robert Lima Guimaraes.
 
Sindiran untuk Liga 1 ala Sylvano Comvalius
 
Video: Sempat Unggul, Persija Takluk 2-3 Dari Ceres-Negros
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif