Selebrasi gol Son Heung-min usai mencetak dua gol ke gawang Bournemouth untuk membantu Tottenham Hotspur menang besar 5-0 di laga Boxing Day Liga Primer Inggris 2018--2019 (Foto: Ben STANSALL / AFP)
Selebrasi gol Son Heung-min usai mencetak dua gol ke gawang Bournemouth untuk membantu Tottenham Hotspur menang besar 5-0 di laga Boxing Day Liga Primer Inggris 2018--2019 (Foto: Ben STANSALL / AFP)

Pesta Lima Gol, Tottenham Salip City

Bola liga inggris tottenham hotspur
Achmad Firdaus • 27 Desember 2018 00:53
Tottenham tampil trengginas dan sudah unggul tiga gol di babak pertama. Pemain muda Kyle Walker-Peters mencetak rekor sebagai pemain termuda kedua yang sukses mencetak tiga assist dalam satu pertandingan. Dengan kemenangan 5-0 ini, Tottenham sukses menyalip Manchester City di posisi dua klasemen sementara.
 
London:
Tottenham Hotspur terus meramaikan persaingan menuju tangga juara Liga Primer Inggris musim 2018--2019. Tottenham kini berhasil menyalip Manchester City di posisi dua usai berpesta lima gol ke gawang AFC Bournemouth.
 
Menjamu Bournemouth di Stadion Wembley pada laga Boxing Day, Rabu 26 Desember 2018, Tottenham langsung tancap gas. Laga baru menginjak menit ke-16, Cristian Eriksen sudah membuka keunggulan usai memanfaatkan umpan Kyle Walker-Peters.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Gol Eriksen seakan membuka kran gol pasukan Mauricio Pochettino. Sebab, setelah itu mereka berhasil menambah dua gol untuk menutup babak pertama dengan skor telak 3-0.

Baca:Bantai Newcastle, Liverpool Mulai Tinggalkan Pesaing


Gol kedua Tottenham lahir dari kaki Son Heung-Min pada menit ke-23. Lagi-lagi, Kyle Walker-Peters punya andil dalam gol pemain asal Korea Selatan itu. Umpan matang Walker-Peters disambut tendangan terarah oleh Son.
 
Walker-Peters benar-benar tengah on fire di laga ini. Bukan soal gol tapi soal memberikan assist. Ia sukses mencetak hattrick assist untuk gol Lucas Moura pada menit ke-35.
 
Dengan usianya yang baru 21 tahun 257 hari, Walker-Peters mencatatkan rekor sebagai pemain termuda kedua dalam sejarah Liga Primer Inggris yang sukses mencetak hattrick assist.
 
Walker-Peters mengikuti jejak Jermaine Pennant yang berhasil melakukannya saat usia 20 tahun 227 hari. Pennant mencetak hattrick assist pada tahun 2003 saat Leeds United berhadapan dengan Middlesbrough.

Baca juga:Manchester City Kalah Lagi


Unggul tiga gol, Tottenham belum puas. Serangan demi serangan masih terus dilancarkan Spurs di babak kedua. Harry Kane ikut memberikan kado natal indah buat para suporter yang memadati Stadion Wembley. Kane memaksimalkan dengan baik umpan matang yang dilepaskan Eriksen pada menit ke-61.
 
Tak sampai sepuluh menit berselang atau tepatnya menit ke-27, Son kembali menggetarkan jala gawang Bournemouth yang dikawal Asmir Begovic sekaligus menutup pesta lima gol Tottenham.
 
Kemenangan ini makin disambut meriah tatkala di pertandingan lain Manchester City tumbang di markas Leicester City. Dengan demikian, Tottenham secara otomatis menggusur sang juara bertahan dari posisi dua klasemen sementara.
 
Skuat The Lilywhites menutup paruh pertama musim ini dengan koleksi 45 poin. Mereka terpaut enam poin di belakang Liverpool yang pada saat bersamaan juga menang besar atas Newcastle United.
 
Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur (4-2-3-1):
H. Lloris; D. Rose, T. Alderweireld, J. Foyth, K. Walker-Peters; M. Sissoko, H. Winks; C. Eriksen/B. Davies ('84), Lucas Moura, Son Heung-Min/F. Llorente ('88); H. Kane/O. Skipp ('77)
 
AFC Bournemouth (4-4-1-1): A. Begovic; S. Francis/S. Rico ('45+3), S. Cook, N. Ake, C. Daniels; D. Brooks/J. King ('74), A. Surman, J. Lerma, R. Fraser; J. Stanislas; C. Wilson/L. Mousset ('67)
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Madura United Rekrut Andik Vermansyah

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif