The Jakmania menyaksikan tim Persija Jakarta berlatih di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan-Medcom.id/KAUTSAR HALIM
The Jakmania menyaksikan tim Persija Jakarta berlatih di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan-Medcom.id/KAUTSAR HALIM

Pindah Tempat Baru, Latihan Persija Dipadati Jakmania

Bola bola persija liga 1 indonesia
Kautsar Halim • 07 Januari 2019 20:34
Jakarta: The Jakmania--julukan untuk suporter Persija Jakarta, begitu semringah menyaksikan tim kesayangannya pindah latihan ke Lapangan Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan. Pasalnya, lokasi lapangan latihan mudah diakses.
 
Maklum, musim lalu Persija masih berlatih di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur. Tempat tersebut memang masih bisa dijangkau, tapi tidak ada angkutan umum yang masuk ke sana. Saat itu, lapangannya dekat markas TNI Angkatan Udara di Halim PK.
 
Sementara, Lapangan Aldiron posisinya tidak jauh dari Tugu Dirgantara di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, yang banyak dilalui berbagai macam angkutan umum. Tak heran pada latihan perdananya banyak suporter yang datang, Senin 7 Januari 2019 sekitar pukul 16.00 WIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Baca juga: Mbah Putih Terima Rp115 Juta dari Vigit untuk Bantu PS Mojokerto Naik Kasta
 
Dari pantauan Medcom.id, ratusan Jakmania terlihat antusias menyaksikan sesi latihan perdana Persija. Meski belum dihadiri pelatih anyar dan bintang mereka, Marko Simic, namun kerumunan fans terlihat padat.
 
Suporter yang terdiri dari pria dan wanita, tua-muda serta anak-anak, dari berbagai latar belakang, semuanya tampak bersatu menggunakan atribut khas Persija, warna oranye. Mereka rela berdesak-desakan di pagar pembatas hanya untuk melihat pemain kesayangannya berlatih.
 
Medcom.id berhasil mewawancarai salah satu suporter wanita Persija, yang bernama Ika Alnasam. Dia sengaja datang berdua dengan temannya dari wilayah Kembangan, Jakarta Barat. Ika mengaku bersyukur tempat latihan Persija dipindah.
 
Baca juga: Persija Resmi Tunjuk Ivan Kolev Sebagai Pelatih
 
Pindah Tempat Baru, Latihan Persija Dipadati Jakmania
Ika, berkerudung saat menyaksikan tim Persija latihan-Medcom.id/KAUTSAR HALIM
 
"Sebelumnya waktu tempat latihannya di Halim, saya enggak pernah nonton latihan Persija seperti ini. Sekarang kebetulan saya masih cuti kerja dan akses ke Aldiron gampang, jadi bisa lihat langsung deh," kata Ika.
 
"Enggak apa-apa saya kejepit (berdesakan) seperti ini, yang penting bisa melihat langsung pemain favorit saya, Bambang Pamungkas," tambahnya.
 
Tak berbeda dengan Ika, Dani yang berstatus sebagai Wakil Kepala Sekolah SMK Cahaya Sakti juga semringah lokasi latihan Persija Jakarta dipindah. Pasalnya, dia jadi bisa menemani anaknya yang juga sangat menggemari Macan Kemayoran.
 
Pindah Tempat Baru, Latihan Persija Dipadati Jakmania
Dani (kanan) bersama anaknya rela berdesakan demi melihat tim Persija latihan-Medcom.id/KAUTSAR HALIM
 
"Selesai mengajar, saya langsung ke sini saja sama Putra, anak saya, yang suka sekali dengan Marko Simic. Kebetulan rumah kami di Mampang, jadi mampir ke sininya gampang. Waktu masih latihan di Halim, saya enggak pernah menyaksikan langsung," tutur Dani bersama anaknya yang berusia 8 tahun tersebut.
 
Antusiasme The Jakmania tidak disia-siakan penggawa Persija. Sambil fokus latihan, mereka tetap menyapa dan menyalami fansnya yang terlihat menumpuk di pagar pembatas. Jika beruntung, para pemain Persija juga mau diajak berswafoto.
 
Video: Persija Datangkan Bruno Matos

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif