Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo  (Foto: medcom.di/Sunnaholomi H)
Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo (Foto: medcom.di/Sunnaholomi H)

Mbah Putih Terima Rp115 Juta dari Vigit untuk Bantu PS Mojokerto Naik Kasta

Bola liga indonesia liga 2 indonesia Liga 3 Indonesia Pengaturan Skor Sepak Bola
Lukman Diah Sari • 07 Januari 2019 17:37
Mbah Putih berperan sebagai perantara. Setelah menerima uang dari Vigit, ia kemudian berkoordinasi dengan dua tersangka lainnya untuk mengatur agar PS Mojokerto bisa promosi ke Liga 2. Caranya; mulai dari menghubungi wasit, pemain atau perwakilan klub yang bisa diajak kongkalikong.
 
Jakarta:
Satgas Antimafia Bola menghadirkan fakta baru terkait skandal pengaturan skor di kompetisi Liga 3 dan Liga 2. Dalam keterangannya, pihak Satgas membenarkan adanya dugaan pengaturan agar PS Mojokerto bisa naik kasta ke Liga 2.
 
Hal tersebut diketahui menyusul pengakuan dari dua tersangka yang telah diamankan pihak Satgas, yakni Dwi Irianto alias Mbah Putih dan Vigit Waluyo. Mereka berkomplot untuk membantu PS Mojokerto yang berlaga di Liga 3, bisa promosi ke Liga 2 musim 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi PS Mojokerto sudah didesain mereka," kata Karopenmas Divisi Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Baca:Persija Resmi Tunjuk Ivan Kolev Sebagai Pelatih


Dedi menyebut, Vigit memberikan uang senilai Rp115 juta kepada Mbah Putih untuk mengatur agar PS Mojokerto bisa promosi ke Liga 2.
 
Mbah Putih kemudian bersama dengan dua tersangka lainnya, yakni Priyanto dan Anik Yuni Artika Sari kemudian menjalankan tugasnya masing-masing. Mulai dari menghubungi wasit, pemain, atau perwakilan klub yang bisa diajak untuk mengatur jalannya pertandingan.
 
"Pola mereka, telah menerima uang kemudian didistribusikan langsung ke pemain, wasit atau klub lawan agar PS Mojokerto bisa menang terus dan naik (kasta)," bebernya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video: Persija Datangkan Bruno Matos

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi