Enrique: Jangan Salahkan De Gea Saja
David De Gea (Foto: Twitter/OptaJose)
Zagreb: Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, membela kipernya, David De Gea, dari kritikan tajam. Hal itu menyusul kekalahan La Furia Roja dari Timnas Kroasia pada 16 November 2018 silam.

Spanyol menelan kekalahan tipis 3-2 pada laga UEFA Nations League 2018 yang digelar di Stadion Maksimir Zagreb tersebut. Hasil itu juga membuat Spanyol tertunda melaju ke babak final.

Pedih buat De Gea, kiper berusia 28 tahun itu menjadi sasaran kritik atas gol ketiga Kroasia yang dicetak Tin Jedvaj. Ia dinilai salah dalam mengantisipasi bola.

Baca: Santos: Ronaldo Masih Penting Bagi Portugal

Kiper Manchester United tersebut memang kesulitan menemukan performa terbaiknya setelah performa buruk di Piala Dunia 2018. Tercatat, De Gea melakukan save kurang dari setengah serangan yang mengarah ke gawangnya.
 
Namun demikian, Enrique merasa tidak adil bagi De Gea dijadikan kambing hitam. Ia juga menepis adanya rumor yang mengatakan De Gea bakal tersingkir dari starting line-up Spanyol berikutnya.


"Kritik yang sangat aneh. Kritik seharusnya untuk seluruh tim, termasuk pelatih. Ketika hanya ditujukan pada satu orang, tidak adil karena ini olahraga tim," kata Enrique.

"Gol tercipta bukan hanya karena kesalahan kiper saja. Seluruh tim bertanggung jawab atas itu," lanjut dia.

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, digadang-gadang bakal menggantikan De Gea untuk laga pershabatan selanjutnya kontra Bosnia. Namun, Enrique masih bungkam soal rencana tersebut.





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id