Santos: Ronaldo Masih Penting Bagi Portugal
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/ODD ANDERSEN)
Milan: Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, menekankan mega bintang Cristiano Ronaldo masih bagian dari timnya. Itu terlepas dari absennya CR7 usai Piala Dunia 2018.

Laga terakhir Ronaldo bersama Portugal adalah saat mereka disingkirkan Uruguay pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Sedangkan pada kompetisi UEFA Nations League 2018, peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu belum kembali membela timnasnya.

Meski begitu, tanpa Ronaldo Portugal mampu mencapai babak final UEFA Nations League. The Navigators menjadi tim pertamayang lolos setelah berhasil menahan imbang Italia 0-0 pada 18 November dini hari.

Baca: Jadwal UEFA Nations Cup: Inggris vs Kroasia

Akan tetapi, Santos mengatakan hal tersebut bukan semata-mata membuktikan bahwa Ronaldo sudah tak lagi dibutuhkan di timnya.


"Tidak ada keraguan. Jika kalian masih ragu, maka saya bingung. Pokoknya Cristiano Ronaldo masih bagian dari tim," tegas Santos pada konferensi pers usai laga kontra Italia.

Ronaldo saat ini adalah pemegang rekor topskorer (85 gol) dan penampilan (154) sepanjang sejarah Timnas Portugal. Hanya Ali Dalei (109 gol) pemain Timnas Iran yang mampu melampaui rekornya dalam soal gol terbanyak bagi timnas.





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id