Anda bisa melakukan hal-hal sederhana untuk amankan akun Facebook.
Anda bisa melakukan hal-hal sederhana untuk amankan akun Facebook.

3 Langkah Mudah Amankan Akun Facebook

Teknologi media sosial facebook tips dan trik teknologi
Ellavie Ichlasa Amalia • 23 Juli 2019 12:10
Jakarta:Media sosial kini telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Ada banyak data pribadi yang tersimpan di dalamnya, seperti foto dan pesan dengan teman dan keluarga Anda. Karena itu, penting bagi Anda untuk memastikan bahwa akun media sosial Anda aman.
 
Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk memastikan akun media sosial Anda, seperti Facebook aman.
 
1. Lindungi kata sandi
Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat keamanan akun Anda adalah menggunakan kata sandi yang sulit untuk ditebak. Anda bisa melakukan ini dengan menghindari kata sandi dalam daftar password terburuk, seperti "123455" atau "password".

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, sebaiknya Anda juga menghindari tanggal ulang tahun, nama Anda, atau nama keluarga. Anda bisa menggunakan kombinasi angka, huruf besar dan kecil, juga simbol agar membuat password Anda sulit untuk ditebak. Anda bisa baca lebih lanjut tentang cara membuat password yang sulit ditebak tapi mudah diingat di sini.
 
2. Aktifkan autentikasi dua faktor
Sekarang, kebanyakan layanan online, seperti media sosial sudah menyediakan fitur keamanan ekstra yang disebut autentikasi dua faktor. Di Facebook, jika fitur ini aktif, Anda akan mendapatkan notifikasi ketika ada orang yang mencoba masuk ke akun Anda dari perangkat yang tidak dikenal.
 
Biasanya, ketika autentikasi dua faktor aktif, Anda akan diminta untuk memasukkan kode lain setelah memasukkan password. Kode tersebut bisa dikirimkan melalui aplikasi atau SMS. Dengan begitu, meskipun kata sandi Anda diketahui, akun Anda akan tetap aman selama sang peretas tidak dapat mengakses kode sandi yang Anda dapatkan via SMS.
 
3. Pilih orang terpercaya
Di Facebook, Anda bisa memilih tiga hingga lima orang anggota keluarga untuk mendapatkan kode khusus agar Anda bisa masuk kembali ke akun ketika Anda lupa password yang Anda gunakan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif