Tom Petersen saat masih menjabat sebagai Director of Technical Marketing NVIDIA.
Tom Petersen saat masih menjabat sebagai Director of Technical Marketing NVIDIA.

Setelah AMD, Intel Bajak Petinggi NVIDIA

Teknologi nvidia intel
Cahyandaru Kuncorojati • 04 April 2019 15:49
Jakarta: Meskipun kartu grafis diskret Intel belum juga tampil jelas tapi Intel terus membajak petinggi dari perusahaan produsen kartu grafis ternama. Dua tahun belakangan Intel merekrut tiga orang dari AMD kini giliran NVIDIA.
 
Dikutip dari PC GamesN, Director of Technical Marketing NVIDIA, Tom Petersen dikabarkan sudah resmi bergabung dengan Intel beberapa hari lalu. Langkah Intel kali ini jelas untuk memperkuat jajaran tim kartu grafis mereka.
 
Medcom.id sempat beberapa kali berkomunikasi dengan Petersen saat NVIDIA menggelar conference call dalam rangka berencana merilis produk terbaru. Petersen sendiri telah bergabung di NVIDIA sejak 2005.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka mendapatkan informasi dari Vice President Intel, Ari Rauch bahwa Petersen bergabung ke Game Experience Team Intel. Namun, cuitan terbaru akun Twitter Intel Graphic menyebut Petersen bergabung di tim pengembangan GPU.
 
Petersen sendiri memang selama di NVIDIA lebih banyak menjelaskan sisi teknis produk NVIDIA bagi pengalaman gaming. Tetap saja, Petersen tampaknya masih akan memiliki peran yang sama di tim pengembangan GPU kartu grafis Intel.
 
Di 2017, masih membekas ingatan bahwa Intel berhasil membajak Senior VP sekaligus Chief Architect Radeon Technologies Group (RTG) AMD, Raja Koduri. Sosok tersebut sudah 40 tahun berada di AMD dan mendadak menyatakan bergabung ke Intel.
 
Di tahun selanjutnya, Intel berhasil membajak Jim Keller, sosok dibalik kesuksesan prosesor AMD mengalaahkan beberapa prosesor Intel termasuk pencetus arsitektur prosesor Zen atay Ryzen.
 
Kemudian masih di tahun yang sama Intel kembali membajak orang AMD. Giliran Senior Director of Global Product Marketing AMD khusus di produk GPU AMD yakni Chris Hook. Namun saat ini masih sedikit rumor yang membisikkan kartu grafis diskret Intel Xe.
 
Dalam sebuah presentasi beberapa waktu lalu disebut bahwa kartu grafis Intel yang masih disebut sebagai Intel Xe atau Arctic Sound ini akan dirilis pada 2020.
 
Berbeda dari AMD yang menyasar segmen menengah atau menghadirkan produk terbaik dengan harga terjangkau. Intel kabarnya menyiapkan produk kartu grafisnya di kelas high-end dan kemungkinan ingin langsung menyaingi NVIDIA untuk debut pertamanya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif