Facebook kembangkan Lasso untuk saingi Tik Tok. (Lionel Bonaventure / AFP)
Facebook kembangkan Lasso untuk saingi Tik Tok. (Lionel Bonaventure / AFP)

Facebook Kembangkan Lasso, Pesaing Tik Tok

Teknologi media sosial facebook Tik Tok
Ellavie Ichlasa Amalia • 26 Oktober 2018 13:50
Jakarta:Facebook tengah mengembangkan aplikasi baru untuk bersaing dengan TikTok, aplikasi video 15 detik yang sangat populer.
 
Menurut laporan TechCrunch, Facebook berusaha memenangkan hati para remaja dengan Lasso, aplikasi yang memungkinkan pengguna merekam diri ketika menari dan lip-sync.
 
"Aplikasi ini adalah TikTok/Musically. Ia menampilkan layar penuh, dibuat untuk para remaja, menyenangkan dan lucu untuk digunakan, dan fokus pada pembuatan konten," kata narasumber TechCrunch.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laporan ini muncul setelah Facebook meluncurkan fitur baru berupa stiker musik pada Stories. Selain itu, mereka juga telah meluncurkan fitur Lip Sync LIve pada aplikasi Facebook.
 
Facebook Kembangkan Lasso, Pesaing Tik Tok
 
Kemungkinan, Lasso adalah versi aplikasi mandiri dari Lip Sync Live. Mengingat Facebook memiliki lisensi dengan banyak label rekaman besar, mereka akan bisa menawarkan banyak lagu-lagu yang tidak bisa ditemukan pada TikTok.
 
Pada 2016, Facebook memang membuat tim khusus untuk menyelidiki alasan di balik popularitas Musical.ly di kalangan remaja. Namun, proyek itu akhirnya ditangguhkan untuk sementara karena aplikasi itu terlihat tidak terlalu populer.
 
Namun, Musical.ly kemudian bergabung dengan TikTok, yang telah memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan di dunia pada Juli lalu.Lasso dikembangkan oleh tim Watch dan video Facebook. Masih belum diketahui apakah aplikasi ini akan sukses.
 
Di Indonesia, Tik Tok juga cukup populer. Pada bulan Juli lalu, Tik Tok sempat diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika karena dianggap mengandung konten ilegal, seperti pornografi.
 
Pihak Tik Tok kemudian menghampiri Kemenkominfo dan berjanji untuk membersihkan konten pada platform-nya. Setelah itu, Tik Tok kembali bisa diakses.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif