Pemain Apex Legends terjun ke arena battle royale.
Pemain Apex Legends terjun ke arena battle royale.

Tencent Berminat Bawa Apex Legends ke Tiongkok

Teknologi games tiongkok tencent apex legends
Cahyandaru Kuncorojati • 17 Februari 2019 15:22
Jakarta: Kepopuleran Apex Legends akhirnya sampai ke telinga raksasa Tiongkok, Tencent. Perusahaan yang juga bergerak di bisnis game ini juga berminat membawa game tersebut ke pasa Tiongkok.
 
Kabarnya, Tencent sedang berusaha menjalin kerja sama dengan Electronic Arts untuk menyediakan game tersebut dalam versi Tiongkok. Kabar ini bahkan juga sudah dilaporkan oleh media setempat, South China Morning Post.
 
Sayangnya, pihak Electronic Arts masih bungkam dan menyatakan tidak akan memberikan opini terkait hal yang sifatnya masih sebatas rumor. Sikap sama yang sama juga ditunjukkan pihak Tencent, mereka masih bungkam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun kabar ini belum bisa dipastikan, akan sangat menarik apabila kedua belah pihak menyepakati. Artinya, Tencent kembali menguasai daftar game besar yang beroperasi di Tiongkok. Sementara Electronic Arts punya akses untuk eksis di pasar game terbesar di dunia.
 
Dirunut ke beberapa tahun lalu, Electronic Arts pernah bekerja sama dengan Tencent. Keduanya bekerja sama lewat game Plant vs. Zombies yang sangat laris manis di Tiongkok. Kini Tencent berkesempatan membesarkan gurita bisnis game miliknya.
 
Di Tiongkok, PUBG berada di bawah lisensi Tencent. Pesaing PUBG, Fortnite, sahamnya ada yang dimiliki oleh Tencent. Apex Legends juga hadir dengan genre battle royale seperti kedua game tadi, jadi Tencent bakal jadi penguasa game genre tersebut.
 
Medcom.id juga sudah meenjelaskankesan awal dari game Apex Legends dan bakal segera mengulasnya. Keseruan Apex Legends ternyata tidak dirasakan kami. Seminggu sejak dirilis, game ini sudah memiliki 2,5 juta pemain.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif