Ingin merasakan berinteraksi dengan hewan purbakala ini, datang aja ke PIK Avenue (Foto: Krispen/Medcom.id)
Ingin merasakan berinteraksi dengan hewan purbakala ini, datang aja ke PIK Avenue (Foto: Krispen/Medcom.id)

Merasakan Sensasi Berinteraksi dengan Dinosaurus

Rona wisata jakarta
Sunnaholomi Halakrispen • 30 Juni 2019 16:38
Dinosaurus ini dirancang oleh orang Indonesia. Mulai dari kulit hingga detail tubuh dari binatang sangat mirip dengan binatan aslinya.
 

Jakarta: Dinosaurus merupakan salah satu spesies yang pernah hidup jutaan tahun lalu dan kini telah punah. Kendati demikian, Anda akan tetap merasakan sensasi bertemu bahkan foto bareng 'dinosaurus' di Dinosaurs City Invasion di PIK Avenue, Jakarta Utara.
 
Tentu bukan dinosaurus sungguhan. Namun, dinosaurus buatan Indonesia ini dirancang menyerupai binatang aslinya. Mulai dari kulit hingga detail tubuh dari binatang yang memiliki struktur tulang seperti duri dan tulang punggung yang tajam itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada semacam motorik-motorik yang digunakan sehingga gerakan dinosaurusnya real, kedipan matanya real, gesture-nya juga real, dan lebih menariknya lagi bahwa bisa dipegang-pegang oleh customer," ujar Marketing Communication Manager PIK Avenue, Zico Rossano Hansakarya, di PIK Avenue, Jakarta Utara.
 
Ya, Anda diperbolehkan memegang bahkan menggandeng dinosaurus yang dipamerkan. Akan tetapi, kata Zico, cara menyentuhnya tidak boleh dengan kekuatan. Peganglah dinosaurus dengan lembut.
 
Merasakan Sensasi Berinteraksi dengan Dinosaurus
Foto Dok: PIK Avenue
 
Selain melihat dan berfoto bersama dinosaurus, Anda juga bisa menyaksikan beragam wahana yang telah disediakan di Main Atrium PIK Avenue. Ada live show yang akan membawa Anda merasakan kembali ke zaman purbakala bersama dinosaurus.
 
"Tidak hanya live show tapi di dalam ada foto-foto 3D trickart. Memang teknologi yang kita hadiri basisnya digital. Dari mulai cara pembayarannya dan menghadirkan pengalaman yang beda," tutur Zico.
 
Pada fasilitas yang tersedia itu, disediakan 36 sesi meet live show dinosaurs. Ada jenis dinosaurus Triceratops, Velociraptor, T-Rex, Brontosaurus, dan Baby Brachiosaurs yang tentunya sangat menarik bagi anak-anak juga keluarga.
 
Zico memaparkan bahwa pengunjung bisa berinteraksi dengan memberi makan dinosaurus. Nah, pada sesi ini pun pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat, karena pengunjung bisa mengetahui dinosaurus mana saja yang merupakan herbivora dan karbivora.
 
Merasakan Sensasi Berinteraksi dengan Dinosaurus
Foto Dok: PIK Avenue
 
"Event dinosaurus ini memang ada satu wahananya lagi, yaitu feeding dinosaurs. Menariknya audiens saat live show akan diundang ke atas panggung untuk memberikan makan berupa daging dan tumbuh-tumbuhan," imbuh dia.
 
Bertemu dan melakukan kegiatan bersama dinosaurus tersebut terbuka untuk siapa pun. Live show dan meet and greet berlangsung pada pukul 15.00 WIB dan 18.00 WIB. Berlaku di tanggal 1-5 Juli, 12 Juli, 19 Juli, dan 26 Juli (senin sampai jumat) serta 28 Juni hingga 27 Juli 2019 untuk sabtu dan minggu.
 
"Cukup belanja Rp1 juta di PIK Avenue tenants atau kita menyediakan slot khusus bagi customer yang ingin menyaksikan liveshow dinosourus bisa langsung beli merchandise seharga Rp300 ribu di kios booth i-seller yang kita sediakan. Tapi ini terbatas untuk 40 customer setiap hari," pungkasnya.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif