Serunya Ngabuburit di Jakarta Fair Kemayoran 2018

Pelangi Karismakristi 18 Mei 2018 13:11 WIB
jakarta fair
Serunya Ngabuburit di Jakarta Fair Kemayoran 2018
Jakarta Fair Kemayoran. Foto: Dok. JFK
Jakarta: Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menanti waktu berbuka puasa atau ngabuburit saat Ramadan. Tahun ini, Anda bisa menikmati serunya ngabuburit di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018.

Tak perlu khawatir, panitia penyelenggara akan membagikan takjil secara cuma-cuma untuk seluruh pengunjung di area panggung utama. Takjil gratis ini akan dibagikan setiap hari selama bulan puasa. 

Setelah menikmati takjil khas JFK 2018, Anda juga bisa mencicipi beragam kuliner khas Nusantara di area pameran multiproduk terbesar se-Asia Tenggara ini. Tepat di belakang Hall D, ada puluhan stand kuliner yang menjajakan kuliner khas Pulau Dewata, seperti nasi matah dan ayam rempah. Bahkan ada juga stand yang menjual nasi kapau, anek jenis soto, es teler, es campur dan masih banyak lagi.


Bila Anda pecinta masakan Betawi, bisa berkunjung ke Kampung Betawi di area Gambir Expo, dekat dengan pintu F. Selain menikmati cita rasa yang khas, Anda juga akan diajak bernostalgia dengan makanan Betawi tempo dulu yang kini sudah jarang ditemui. Antara lain laksa Betawi, soto mie, dodol Betawi, kerak telor dan nasi ulam.

Selain ragam menu Nusantara, Anda juga dapat mencicipi kuliner kekinian di area Pasar Malam yang berlokasi di belakang Hall E. Dengan mengusung konsep pasar malam modern, di sini Anda bisa menemukan lokasi untuk bersantai sambil menikmati berbagai santapan untuk berbuka puasa ataupun sekedar ngopi bersama kerabat.

Di Pasar Malam Festival ini terdapat puluhan stand kuliner dengan berbagai jenis makanan yang dijajakan. Mulai dari sajian makanan ringan hingga pilihan menu besar untuk berbuka puasa. Ada juga berbagai makanan berat kekinian seperti sushi, ayam geprek, martabak dan berbagai jenis kudapan lainnya. Sedangkan di Food Court Hall E, Anda juga bisa menemukan berbagai macam stand makanan yang sudah terkenal dan familiar di masyarakat.

Anda tak hanya akan dimanjakan dengan lezatnya makanan yang dijajakan, melainkan juga konsep suasana yang dibuat unik. Seperti halnya area Pasar Malam yang dibuat Instagramable dan memberikan kesan tak terlupakan, plus dekorasi dengan tema unik. 

Jika Anda ingin menikmati hidangan kuliner sambil menyaksikan konser musik di panggung utama, bisa singgah di Expo Resto. Tempat ini terbilang spesial karena dari rooftop Anda bisa melihat suasana hiruk pikuk JFK. Bahkan dari sini Anda bisa melihat jelas pesta kembang api yang telah menjadi ikon JFK.

Tak perlu pikir panjang lagi, yuk ajak orang terdekat dan keluarga ngabuburit dan berburu kuliner di JFK 2018. Event ini akan segera dibuka pekan depan, yakni mulai 23 Mei hingga 1 Juli 2018.

Tiap hari Senin sampai Kamis, JFK buka pukul 15.30-22.00 WIB, Jumat 15.30-23.00 WIB dan Sabtu, Minggu serta hari libur nasional dimulai dari pukul 10.00-23.00 WIB. 

JFK juga tetap buka pada masa libur lebaran. Untuk tanggal 11-13 Juni dibuka pukul 10.00-23.00 WIB, 14 Juni mulai pukul 10.00-18.00, 15 Juni dibuka pada 14.00-23.00, sementara tanggal 16-20 Juni dimulai dari pukul 10.00-23.00 WIB.




(ROS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360