Simak beberapa destinasi di Palu yang bisa Anda kunjungi. (Foto: Dok. Medcom.id/Kumara Anggita)
Simak beberapa destinasi di Palu yang bisa Anda kunjungi. (Foto: Dok. Medcom.id/Kumara Anggita)

Destinasi Wisata di Palu yang Bisa Anda Kunjungi

Rona wisata Palu
Kumara Anggita • 26 Januari 2020 08:00
Palu: Gempa yang melanda Palu, Sulawesi Tengah pada September 2018 membuat kota yang Indah ini masih dalam proses recovery. Walaupun sudah banyak diperbaiki, bangunan rusak masih terlihat di mana-mana. Nuansa sedih pun masih terasa.
 
Kendati demikian, ini bukan berarti saat Anda di Palu, Anda tak bisa ke mana-mana. Beberapa tempat masih bisa dikunjungi dan dinikmati keindahannya. Berikut destinasi di Palu yang bisa Anda kunjungi.
 
Destinasi Wisata di Palu yang Bisa Anda Kunjungi
(Mesjid terapung. Foto: Dok. Medcom.id/Kumara Anggita)

1. Masjid Terapung

Masjid ini terletak di tengah air dan tentunya mengapung seperti namanya. Untuk berada di sana dan melihatnya lebih dekat, Anda pastikan laut sedang tidak pasang karena bila pasang jalanan akan dipenuhi air sehingga tidak bisa dilewati.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anda jadi hanya bisa melihat dari kejauhan. Di sini, Anda akan melihat keindahan dari perpaduan antara bangunan, laut, dan juga gunung.
 
Destinasi Wisata di Palu yang Bisa Anda Kunjungi
(Hamparan pemandangan perkebunan jagung. Foto: Dok. Medcom.id/Kumara Anggita)

2. Desa Kalawara Kabupaten Sigi

Gempa yang terjadi pada september lalu membuat para petani di Sigi yang sebelumnya menanam padi jadi menanam jagung.
 
“Dulu saya bisa menghasilkan padi sebanyak 9 ton, namun sejak gempa bumi yang terjadi saya tidak bisa lagi bertani karena irigasi air kami rusak,” kata Krispian, Petani Jagung Desa Kalawara Kabupaten Sigi.
 
Saat panen, jagung yang merekah di hamparan yang begitu luas membuat pemandangan jadi terlihat begitu indah. Tak hanya itu, Anda juga akan mendapat view bukit-bukit hijau yang menyegarkan. 
 
Tapi perlu diingat walaupun dekat gunung, tempat ini mataharinya begitu terik. Siapkan tabir surya dan juga topi sebelum berpetualang.
 
Destinasi Wisata di Palu yang Bisa Anda Kunjungi
(Tugu Perdamaian Palu. Foto: Dok. Medcom.id/Kumara Anggita)

3. Tugu Perdamaian Palu

Tugu perdamaian palu atau ‘Nosarara Nosabatutu’ ditetapkan sebagai ikon perdamaian di wilayah Sulawesi Tengah. Untuk mencapai ke sini Anda perlu naik ke daerah bagian atas. Dalam perjalanannya, Anda akan melihat bukit-bukit yang indah pula. 
 
Sesampainya di atas, Anda bisa melihat keindahan kota palu. Bangunan-bangunan jadi terlihat begitu kecil. Untuk nuansa yang lebih romantis, kunjungi tempat ini di malam hari.
 
Anda akan melihat cahaya bersatu dari lampu-lampu menghiasi kota Palu. Itulah beberapa tempat indah di Palu yang bisa Anda nikmati. Apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya?

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif