Semarak Festival Budaya
Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (kanan) berbincang dengan Direktur Program Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian (kiri) saat meninjau Taman Indonesia Kaya, Semarang, Jawa Tengah. (Foto: Antara/Aji Styawan)
Jakarta: Melestarikan budaya Indonesia dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti pembangunan Taman Indonesia Kaya oleh Djarum Foundation di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Taman Indonesia Kaya memiliki ragam fasilitas dan design yang modern, namun tetap mengacu pada nilai kultural kebudayaan di  Indonesia. Adanya taman ini, seniman bisa berekspresi dan dinikmati oleh publik. 

Salah satu perancang design Taman Indonesia Kaya Wiwik menyebutkan Taman Indonesia Kaya dibangun dengan adanya unsur dari berbagai budaya dan kesenian di Tanah Air. Dimasukkannya unsur tersebut untuk membangun nuansa yang lengkat pada Indonesia. 


Selain Taman Indonesia Kaya, ada pula festival dahau sentawar, yaitu festival untuk peringatan hari ulang tahun Kutai Barat yang ke-19 tahun. Dalam festival ini ada banyakan kegiatan budaya yang dilakukan, misalnya tari kolosal yang menyatukan enam etnis yang ada di Kutai Barat. 

Selain Kutai Barat, Kudus juga sedang berulang tahun yang ke-469 tahun. Bertempat di alun-alun Kota Kudus, pesta tumpeng rakyat diadakan untuk menyambut hari jadi Kota Kudus. Ada pula pagelaran budaya hingga pelepasan lampion, sebagai wujud syukur masyarakat Kudus. 

Sangat menarik bukan, saksikan selengkapnya dalam program IDEnesia setiap Minggu, 2 Desember 2018, pukul 21.30 WIB, hanya di Metro TV.



(ROS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id