Dengan makan sepuasnya, nikmati 25 varian Dim Sum dengan cita rasa legendaris (Foto: Millennium Hotel)
Dengan makan sepuasnya, nikmati 25 varian Dim Sum dengan cita rasa legendaris (Foto: Millennium Hotel)

Menikmati 25 Varian Dim Sum dengan Resep Legendaris

Rona kuliner asia
A. Firdaus • 18 Juli 2019 07:19
Menikmati 25 varian Dim Sum dengan makan sepuasnya merupakan sesuatu yang luar biasa. Apalagi Dim Sum tersebut menggunakan resep legendaris.
 
Jakarta:
Mengonsumsi Dim Sum di Indonesia, khususnya di Jakarta memang sudah gampang sekali. Tapi bagaimana jika mencicipi Dim Sum dengan resep legendaris?
 
Di Cafe Sirih, Anda bisa merasakannya. Bukan hanya satu jenis Dim Sum yang akan dicoba, tapi ada 25 varian yang disajikan oleh Cafe Sirih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bertempat di Millennium Hotel, Cafe Sirih akan menyajikan 25 varian Dim Sum untuk Anda makan sepuasnya. Makanan yang populer dari negeri Hong Kong ini dapat dinikmati saat sarapan pagi mulai jam 07.30 WIB hingga 10.30 WIB.
 
"Millennium Hotel Sirih Jakarta tampil dengan promo baru All You Can Eat 'Sunday Dim Sum Feast'. Kami akan menyajikannya selama dua bulan dari akhir Juli hingga akhir September 2019," demikian rilis yang diterima Medcom.id.
 
Varian Dim Sum yang disajikan pun terasa spesial, karena mengandalkan resep legendaris. Dikatakan legendaris, karena Cafe Sirih memiliki Sous Chef yang telah lama berkecimpung dalam masakan Tiongkok, sehingga sangat menghargai tradisi makanan tersebut.
 
"Sekira 25 menu akan ditampilkan dan ini merupakan resep-resep legendaris. Kami sengaja tak mengubah resepnya, sebab kami ingin menjaga tradisi dari Hong Kong untuk dibuat sedemikian rupa sebagai makanan pengunggah selera di kala pagi hari," terang Sous Chef Hotel Millennium Sirih Jakarta, Suparjan.
 
Dari 25 varian yang disajikan di antaranya, siomai, hakau, ceker, hamsui kok, wantan, dan lumpia goreng isi udang. Ada pula bakpao manis dan bakpao daging.
 
"Selain menjaga tradisi resepnya, bahan-bahan pilihannya pun berkualitas. Sehingga tercipta kelezatan serta tekstur yang menggoda di lidah ala restoran hotel bintang empat," sambungnya.
 
Menikmati 25 Varian Dim Sum dengan Resep Legendaris
Dim Sum atau yang dalam Bahasa Mandarin disebut Dianxin, adalah makanan kecil. Biasanya dinikmati saat sarapan atau pun makan siang. (Foto: Millennium Hotel)
 
Terkadang, ada kesulitan untuk sebagian orang membuat Dim Sum. Itu merupakan hal yang wajar, sebab dibutuhkan bahan-bahan berkualitas dan yang terpenting tahu cara mengolahnya.
 
"Dim sum sebenarnya agak rumit karena akan berbeda bentuknya. Kayak lumpia kulit tahu, untuk daya menariknya untuk dimakan paling bertahan 30 menit. Setelahnya kulitnya berubah bentuk dan menjadi tidak renyah. Makanan ini akan renyah sekali kalau dimakan setelah benar-benar selesai digoreng," terang Chef Suparjan.
 
"Kalau Hamsui kok bisa bertahan tiga jam sebelum bentuknya berubah. Sementara siomai juga rasa dan bentuknya akan berubah ketika diangkat (masih hangat) dan setelah mulai dingin (didiamkan)," tutupnya.
 
Penasaran dengan rasa 25 dim sum yang beraneka ragam itu? Anda bisa mencobanya saat weekend Anda dengan harga Rp300 ribu++, yang kini mendapat promo beli satu gratis untuk tanggal 28 Juli 2019. Jangan khawatir Anda bisa menikmatinya sepuasnya.
 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif