Apa saja kira-kira yang dibutuhkan untuk berkantor di dalam pandemi covid-19? Berikut panduan dari CDC. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)
Apa saja kira-kira yang dibutuhkan untuk berkantor di dalam pandemi covid-19? Berikut panduan dari CDC. (Foto: Ilustrasi. Dok. Pexels.com)

Apa yang Dibutuhkan untuk Membuka Kembali Kantor dengan Aman?

Rona perkantoran covid-19 pandemi
Sunnaholomi Halakrispen • 08 Juni 2020 10:00
Jakarta: Lebih dari setengah pekerja Amerika memiliki pekerjaan kantoran. Selama karantina atau isolasi, para pekerja menerapkan work from home (WFH). Perlahan, kantor akan kembali dibuka di tengah pandemi covid-19, dengan pemenuhan protokol kesehatan.
 
CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat) menawarkan panduan baru untuk membantu kantor dibuka kembali dengan aman. Panduan tersebut berisi sejumlah hal yang harus dipenuhi atau diterapkan oleh para pekerja kantoran.
 
Salah satunya, memindahkan atau melepaskan beberapa furnitur untuk menjaga jarak antarkaryawan sejaruh dua meter. Hal itu termasuk area resepsionis, ruang kerja, ruang istirahat, dan di mana pun orang-orang biasanya berkumpul.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KLIK UNTUK CEK HARGA AIR PURIFIER

Beberapa hal lainnya adalah:

1. Persediaan masker di dalam ruangan.
2. Membatasi jumlah orang yang berada di dalam lift, agar isi lift tidak padat. 
3. Selanjutnya, mengganti pendingin air, teko kopi, dan camilan yang biasanya disediakan dengan dispenser atau wadah besar untuk semua orang. Fasilitas itu diubah dengan tanpa sentuhan atau sajian tunggal yang dibungkus tersendiri.
4. Mendisinfeksi area umum seperti dapur dan kamar mandi lebih sering dibandingkan biasanya. 
5. Meningkatkan ventilasi dan penyaringan udara.
 
Jumlah bagian yang bergerak bisa sangat berbeda dibandingkan dahulu. Ada perubahan pada bangunan itu sendiri, perilaku staf, dan bahkan cara pekerjaan dilakukan. Bagi banyak perusahaan, ini berarti membuka kembali kantor secara perlahan, secara bertahap. 
 
Perusahaan teknologi seperti Facebook, Twitter, dan Google telah memberi tahu karyawan bahwa banyak yang akan dapat bekerja dari rumah hingga musim gugur atau bahkan secara permanen. Bidang-bidang lain juga mencari opsi kerja dari rumah yang semakin diperluas.
 
BELI AIR PURIFIER DI SINI
 
Sementara itu, CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat) merekomendasikan mengikuti sistem pengurangan bahaya yang dikenal sebagai hierarki kontrol. Terdapat lima elemen yang harus dilakukan secara berurutan, yakni eliminasi, substitusi, kontrol teknis, kontrol administratif, dan peralatan perlindungan pribadi.
 
Dua yang pertama hampir tidak mungkin dengan kasus new coronavirus. Eliminasi berarti sepenuhnya menghilangkan bahaya. Penutupan menyelesaikan ini, tetapi bukan sebagai solusi permanen.
 
Pergantian berarti mengganti bahaya dengan sesuatu yang kurang berbahaya. Kita tidak dapat mengganti covid-19, sehingga perusahaan dan manajemen gedung harus fokus pada tiga elemen lainnya.
 
CEK PRODUK AIR PURIFIER DI SINI
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(TIN)


social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif