Berikut ini adalah ciri-ciri seseorang yang ingin bunuh diri. (Foto: Ilustrasi. Dok. Gian Reichmuth/Unsplash.com)
Berikut ini adalah ciri-ciri seseorang yang ingin bunuh diri. (Foto: Ilustrasi. Dok. Gian Reichmuth/Unsplash.com)

Kenali Ciri-ciri Seseorang yang Ingin Bunuh Diri

Rona kesehatan psikologi kesehatan mental
Sandra Odilifia • 16 September 2020 15:29
Jakarta: Pada Senin, 14 September 2020 lalu aktris Oh In Hye dinyatakan meninggal dunia sore waktu Korea Selatan. Sebelumnya, ia sempat menerima perawatan beberapa jam setelah percobaan bunuh dirinya.
 
Namun, Oh In Hye dinyatakan meninggal dunia pada sore harinya setelah pertolongan diberikan. Ia terbilang masih muda dan produktif di usia 36 tahun.
 
Dalam perbincangan, tema tentang bunuh diri tidak seharusnya menjadi sesuatu yang tabu. Karena itu tidak memicu tindakan bunuh diri, melainkan dapat mengurangi kecemasan yang dialami seseorang dan membantunya merasa dimengerti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkadang, hal sederhana seperti kehadiran seseorang sudah dapat membantu penderita merasa lebih baik. Tentunya dengan rasa kepedulian yang tulus bukan hanya sekedar ingin ikut campur.
 
Dan disaat itulah peran penting Anda sebagai orang terdekat, berbicara dari hati ke hati, kemudian mendeteksi apakah penderita menunjukkan tanda-tanda peringatan bunuh diri, melalui apa yang mereka katakan atau lakukan.
 
Mengutip dari akun resmi Instagram Kariib, Konseling Online @sahabatkariib, berikut beberapa tanda atau ciri-ciri seseorang yang mungkin mempertimbangkan untuk bunuh diri.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif