Alpukat dapat meningkatkan kolesterol “baik” serta menurunkan kolesterol “jahat” pada tubuh Anda. (Ilustrasi/Pexels)
Alpukat dapat meningkatkan kolesterol “baik” serta menurunkan kolesterol “jahat” pada tubuh Anda. (Ilustrasi/Pexels)

7 Makanan yang Bisa Membersihkan Plak di Pembuluh Darah

Rona penyakit jantung
Raka Lestari • 30 September 2020 08:40
Jakarta: Penyakit jantung coroner terjadi ketika adanya penumpukan plak yang mempersempit dinding arteri dan membatasi aliran darah yang menuju jantung. Penyakit arteri koroner dapat diobati atau dicegah melalui modifikasi gaya hidup. Salah satu pengaruh utama dalam manajemen atau pencegahan penyakit adalah pola makan Anda.
 
Dan dilansir dari Healthline, berikut ini adalah makanan yang dapat membersihkan saluran pembuluh darah arteri Anda dari plak:

Alpukat

Alpukat dapat meningkatkan kolesterol “baik” serta menurunkan kolesterol “jahat” pada tubuh Anda. Alpukat juga kaya akan potasium, bahkan lebih tinggi daripada pisang. Dan potasium sudah terbukti dapat mencegah penyakit kardiovaskular dan kalsifikasi vaskular di arteri Anda.

Ikan

Ikan yang memiliki kandungan lemak baik sangat baik untuk pembuluh darah. Sama seperti alpukat, ikan berlemak seperti salmon dan tuna juga mengandung lemak tak jenuh. Kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan berlemak terbukti dapat mengurangi level trigliserida dan mencegah risiko kematian jantung.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif