Berbagai Jenis Zumba yang Ada di Indonesia

Raka Lestari 11 Oktober 2018 14:41 WIB
zumba
Berbagai Jenis Zumba yang Ada di Indonesia
Berikut ini adalah beberapa macam zumba yang ada di Indonesia. (Foto: Danielle Cerullo/Unsplash.com)
Jakarta: Saat ini Zumba merupakan salah satu jenis olahraga yang memiliki banyak penggemar. Olahraga zumba dianggap sebagai olahraga yang cukup banyak menguras banyak energi, membakar lemak dan yang paling penting adalah menyenangkan.

Dengan tagline "Ditch the Workout, Join the Party", kelas Zumba menekankan pada gerakan mengikuti irama musik dan bersenang-senang, yang secara fungsional bertujuan untuk membentuk dan mengencangkan seluruh tubuh.

Co-Founder dan CEO Zumba, Alberto Perlman menjelaskan, "Kami benar-benar percaya bahwa Zumba itu untuk semua orang dan bagi siapa pun yang ingin menjadi diri mereka yang lebih baik. Namun setiap orang tentunya unik. Masing-masing mempunyai kapasitas, batasan dan tujuannya sendiri. Kami merancang variasi dari program Zumba aslinya, untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda ini."

Berikut ini adalah beberapa variasi kelas zumba yang terdapat di Indonesia.

1. Zumba Gold
Program Zumba Gold mengambil formula zumba dan memodifikasi gerakan dan kecepatannya sesuai dengan kebutuhan orang berumur yang masih aktif, dan juga mereka yang baru akan memulai perjalanan gaya hidup sehat dan bugar.

Musik yang membuat semangat dari segala penjuru dunia seperti salsa, merengue, cumbia dan reggaeton. Ditambah gerakan yang menggembirakan dan mudah diikuti dan suasana seperti pesta yang mengasyikan. 

2. Zumba Step
Program Zumba Step tetap mengikuti formula yang mudah diikuti. Namun meningkatkan unsur fitness-party dengan campuran rasa Zumba, dengan variasi langkah aerobik dan gerakan fitness mengikuti irama musik global.

Dengan memanfaatkan gerakan langkah dari aerobik, program ini menawarkan latihan kordio yang lengkap, yang berfokus pada bagian tubuh seperti pinggul dan paha, untuk membentuk tubuh bagian bawah sambil memperkuat otot dan membantu keseimbangan dan koordinasi.


(Co-Founder dan CEO Zumba, Alberto Perlman menjelaskan, "Kami benar-benar percaya bahwa Zumba itu untuk semua orang dan bagi siapa pun yang ingin menjadi diri mereka yang lebih baik." Foto: Ilustrasi. Dok. Dylan Nolte/Unsplash.com)

(Baca juga: Melakukan Zumba di Dalam Air Asyik Sekaligus Menyehatkan)

3. Zumba Toning
Program Zumba Toning memperluas elemen kardiovaskular yang mencakup daya tahan otot untuk melatih seluruh tubuh. Dengan menggunakan tongkat ringan yang disebut Zumba Toning Sticks (yang berfungsi ganda sebagai alat musik maraca guna meriahkan irama musik) program ini menyertakan gerakan repetisi untuk menargetkan kelompok otot tertentu sambil membakar lemak.

4. Aqua Zumba
Dikenal sebagai "pesta kolam renang", latihan terapeutik ini menggabungkan ritme musik dari segala penjuru dunia dan menggunakan resistensi air, untuk menciptakan olahraga dalam air yang aman dan sangat efektif. Program Aqua Zumba memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh dan juga menyenangkan dan menyegarkan.

5. Zumba Kids
Program Zumba Kids adalah pesta dance-fitness termutakhir, khusus untuk penggemar zumba yang berusia 7 sampai 11 tahun, di mana mereka dapat bermain dengan bebas dengan teman sesuai keinginan mereka sendiri.

Program ini menampilkan musik dan gerakan yang sesuai dengan usia mereka. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tak kenal takut di lantai dansa dan mendorong agar menjadi diri sendiri.

6. Zumba Kids Jr
Zumba Kids Jr adalah pesta dansa dan bermain bagi si kecil. Program ini bisa dilakukan anak-anak berusia 4 sampai 6 tahun agar mereka bisa menjadi diri mereka sendiri. Program Zumba Kids Jr juga dapat memuat mereka bersosialisasi, bergoyang dengan musik yang sesuai usia dan bertemu dengan teman-teman seusianya. 



(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id