Mengatasi Peradangan Kronik dengan Bahan Alami
Mengatasi Peradangan Kronik dengan Bahan Alami (Foto: shutterstock)
Jakarta: Tak sedikit orang yang pernah mengalami peradangan di berbagai anggota tubuh. Itu adalah respons alami tubuh untuk melindungi dan melawan infeksi, sekaligus menyembuhkan.

Bagi Anda yang pernah mengalaminya, berikut adalah beberapa makanan yang bisa membantu meredakan peradangan.

1. Bluberi
Buah ini kaya antioksidan, terutama resveratrol, asam galat dan proanthocyanidins yang meredakan stres oksidatif karena peradangan. Bluberi dan buah beri berwarna gelap lainnya berfungsi mengekang pemicu peradangan. Minum secangkir jus bluberi saat tubuh tengah mengalami gangguan tersebut.


2. Jahe
Jahe menguatkan kekebalan dan membersihkan kuman dalam tubuh saat terjadi peradangan kronis. Sifat anti-peradangan dalam jahe membantu mengurangi rasa sakit.

3. Kakao
Kakao mengandung antioksidan dan kaya magnesium, yang dapat mengobati peradangan. Kakao, yang terdapat dalam coklat juga berfungsi menyeimbangan hormon sehingga membuat perasaan lebih baik.

4. Kunyit
Kunyit mengandung kurkumin, senyawa yang membuatnya menjadi antioksidan aktif dan agen anti-inflamasi, sehingga berfungsi sebagai penyembuh alami. Tamabahkan setengah sendok teh kunyit kering atau setengah inci akar kunyit segar dalam pola makan selama beberapa minggu untuk menyembuhkan peradangan dalam tubuh.


 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id