NEWSTICKER
JurnalisBergerak merupakan kampanye yang dilakukan oleh para jurnalis untuk memberikan bantuan kepada pekerja upah harian. (Foto: Dok. Benihbatik.com)
JurnalisBergerak merupakan kampanye yang dilakukan oleh para jurnalis untuk memberikan bantuan kepada pekerja upah harian. (Foto: Dok. Benihbatik.com)

Kampanye #JurnalisBergerak Bantu Para Pekerja Harian dalam Menghadapi Covid-19

Rona JurnalisBergerak
Raka Lestari • 26 Maret 2020 08:00
Jakarta: Saat ini pemerintah menganjurkan untuk melakukan social distancing atau melakukan jaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19. Penyebaran covid-19 ini memang akan memiliki risiko yang lebih tinggi jika berada di keramaian.
 
Untuk itu, banyak pekerja yang diharuskan bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran covid-19 lebih banyak.
 
#JurnalisBergerak merupakan kampanye yang dilakukan oleh para jurnalis untuk memberikan bantuan kepada mereka yang masih harus bekerja di tengah anjuran pemerintah untuk melakukan aturan social distancing seperti buruh bangunan, pedagang asongan, supir angkutan umum, penyapu jalan, para pengemudi ojek online, bahkan pengemis dan pemulung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka yang mengandalkan upah harian tersebut harus tetap keluar rumah untuk mencari nafkah setiap harinya sambil melawan ketakutan akan terkena covid-19 yang semakin hari semakin bertambah kasusnya di Indonesia.
 
Tanpa adanya pelindungan diri yang tepat, mereka-mereka ini sangat mungkin terpapar. Ditambah literasi yang masih kurang, bukan tidak mungkin mereka juga tidak paham bahwa setiap orang bisa jadi carrier atau pembawa virus korona itu sendiri dan tanpa sadar menularkannya kepada orang lain.
 
Dan untuk memberikan bantuan kepada mereka, bisa melalui aplikasi Benih Baik kemudian bisa langsung mendonasikan bantuan Anda. Metode yang digunakan untuk memberikan bantuan juga cukup beragam bisa melalui OVO, DANA, LinkAja, Sakuku, KlikPayBCA, KlikBCA, atau GoPay.
 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif