Ilustrasi-Freepik
Ilustrasi-Freepik

Tips Mengoptimalkan Kecantikan Bagian Wajah yang tak Tertutup Masker

Rona kecantikan New Normal
Kumara Anggita • 05 September 2020 09:14
Jakarta: Sejak new normal diterapkan, bagian wajah yang terlihat hanya mata, alis, dan jidat. Hal ini mungkin membuat beberapa orang jadi berpikir untuk mengoptimalisasi bagian-bagian tersebut.
 
Ini bisa dilakukan dengan meremajakan kulit seperti berolahraga, pakai tabir surya, dan makan makanan yang sehat. Namun bila Anda ingin hasil yang lebih, mungkin Anda bisa menggunakan botox atau filler.
 
Menurut dr. Nessya Dwi Setyorini, SpDV, seiring bertambahnya usia akan terjadi penuaan pada kulit. Tandanya, kulit kering, kasar, sagging dan kendur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi ini diakibatkan oleh menurunnya kolagen pada jaringan kulit, berkurangnya lapisan penahan air di kulit, dan proses penuaan lainnya yang terjadi pada kulit.
 
Dan pada masa new normal ini, bagian yang terlihat hanyalah bagian atas saja. Oleh karena itu, dr. Nessta menganjurkan agar orang merawat bagian kulit di bagian tersebut.
 
“Penampilan sepertiga bagian wajah ke atas menjadi penting karena selama pandemi kita wajib menggunakan masker ketika beraktivitas sehari-hari di luar. Memiliki dahi, area sekitar mata, dan hidung bebas kerutan, segar, dan tidak tampak letih menjadi hal yang utama,” papar dr. Nessya dalam Virtual Media Briefing dengan tema Perawatan dan Kehamilan yang Aman dan Nyaman di Era New Normal oleh Bamed.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif