Amankah Cuka Sari Apel bagi Ibu Menyusui?
Apakah cuka sari apel aman dikonsumsi oleh wanita yang sedang menyusui? Simak informasinya berikut ini. (Foto: Rawpixel.com/Unsplash.com)
Jakarta: Cuka sari apel akhir-akhir ini semakin meningkat popularitasnya karena dianggap memiliki banyak manfaat. Manfaat cuka sari apel sangat banyak mulai dari manfaat kecantikan, hingga manfaat bagi kesehatan. 

Meskipun banyak memiliki manfaat bagi tubuh, mungkin Anda juga bertanya-tanya apakah cuka sari apel aman dikonsumsi oleh wanita yang sedang menyusui?

Menurut konsultan laktasi bersertifikat Leigh Anne O'Connor, IBCLC, mengatakan bahwa sebenarnya mengonsumsi cuka sari apel aman bagi ibu yang sedang menyusui asalkan dikonsumi dalam jumlah normal.


Dan sebaiknya memilin cuka sari apel yang sudah dipasteurisasi untuk menghancurkan bakteri patogen yang mugkin terdapat di dalam cuka sari apel.

(Baca juga: Cara Ideal Minum Cuka Sari Apel)

O'Connor menyarankan untuk mengonsumsi cuka sari apel satu jam sebelum menyusui. Dan dalam mengonsumsinya, harus dicampurkan dengan air.

Namun, jika Anda rentan terhadap masalah energi dan gula, O'Connor mengatakan bahwa sebaiknya mengonsumsi cuka sari apel dalam jumlah seminimal mungkin karena cuka sari apel tinggi akan kandungan gula dan bukanlah minuman yang bisa dikonsumsi seperti minuman lainnya. 

Menurut seorang ahli gizi dan diet terdaftar, Summer Yule cuka sari apel bisa bermanfaat bagi ibu menyusui. Memang, ada beberapa manfaat untuk sari buah tetapi mereka sangat minim. 

"Sari apel yang dipasteurisasi memiliki keunggulan nutrisi dibandingkan jus apel yang dipasteurisasi karena sari apel mengandung serat," katanya. Serat dapat sangat bermanfaat bagi wanita yang baru melahirkan karena terkadang wanita yang baru melahirkan mengalami susah buang air besar.






(TIN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id