Covid-19 telah terjadi di klaster keluarga. Perlukah memakai masker di rumah? Berikut kata ahli. (Foto: Dok. Ketut Subiyanto/Pexels.com)
Covid-19 telah terjadi di klaster keluarga. Perlukah memakai masker di rumah? Berikut kata ahli. (Foto: Dok. Ketut Subiyanto/Pexels.com)

Klaster Keluarga Bermunculan, Perlukah Pakai Masker Saat di Rumah?

Rona kesehatan covid-19
Raka Lestari • 21 September 2020 11:31
Jakarta: Penggunaan masker sangatlah diperlukan untuk mencegah penyebaran covid-19. Dan di manapun Anda berada, diwajibkan menggunakan masker.
 
Saat ini, dalam kasus covid-19 kluster keluarga juga dilaporkan semakin bertambah banyak. Untuk itu, apakah diperlukan untuk tetap menggunakan masker di rumah?
 
Menurut The New York Times, jawabannya adalah tergantung pada setiap keluarga. Dan anak-anak berusia 10 – 19 tahun dapat menyebarkan virus sama seperti otang dewasa. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


”Studi juga menunjukkan bahwa anak-anak berusia di bawah 10 tahun, memiliki risiko lebih rendah untuk menyebarkn penyakit dibandingkan orang dewasa,” ujar Gabriela Andujar Vazquez M.D., seorang dokter penyakit infeksi di Tufts Medical Center.
 
“Menurut saya sangat masuk akal untuk anak-anak usia sekolah untuk tetap menggunakan masker untuk melindungi keluarga mereka,” kata David Hill M.D., seorang dokter anak dan juru bicara dari American Academy of Pediatrics. 
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif