Tarian memang terlihat begitu indah saat dilakukan oleh profesional. Ini karena mereka banyak berlatih dan telah menyatu dengan setiap gerakan yang mereka sampaikan.. (Ilustrasi/Pexels)
Tarian memang terlihat begitu indah saat dilakukan oleh profesional. Ini karena mereka banyak berlatih dan telah menyatu dengan setiap gerakan yang mereka sampaikan.. (Ilustrasi/Pexels)

Tips untuk Anda yang Baru Mulai Belajar Menari

Rona manfaat menari
Kumara Anggita • 21 Januari 2020 09:20
Jakarta: Tarian memang terlihat begitu indah saat dilakukan oleh profesional. Ini karena mereka banyak berlatih dan telah menyatu dengan setiap gerakan yang mereka sampaikan.
 
Namun, melihat kelincahan mereka harusnya bukan membuat Anda jadi berkecil hati melainkan termotivasi. Ini karena Anda suatu saat bisa semahir mereka bila terus mendalaminya.
 
Berikut beberapa tips untuk Anda yang baru mulai belajar menari yang dilansir dari Healthline.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pilih gaya tarian yang paling menarik minat Anda
 
Langkah pertama adalah memilih satu atau dua gaya yang paling Anda sukai untuk dipelajari. Kemudian, lakukan penelitian pada gaya-gaya tersebut untuk mengetahui cara terbaik untuk mempelajari metode dan teknik.
 
Ikuti kelas di studio dansa
 
Jika Anda siap untuk instruksi formal, maka bergabung dengan studio dansa adalah pilihan terbaik Anda. Sebagian besar studio memiliki kelas mulai dari intro hingga mahir.
 
Pilih gaya yang ingin Anda coba dan mendaftar untuk kelas intro atau pemula. Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, bicarakan dengan pemilik studio atau instruktur kelas yang Anda minati. Mereka akan sangat membantu.
 
Ikuti kelas di pusat kebugaran
 
Banyak pusat kebugaran dan studio kebugaran yang menawarkan kelas yang berhubungan dengan menari, seperti:
 
- pilates
 
- barre
 
- zumba
 
- tarian kardio
 
- hip-hop
 
Tonton serial video online
 
Ada beberapa program formal online yang akan membawa Anda melalui rangkaian tarian. Sesuaikan mana yang paling sesuai dengan kemampuan Anda sekarang.
 
Lihat YouTube
 
Selain video yang lebih formal yang dapat Anda temukan online, YouTube juga menjadi rumah bagi beberapa klip dan kiat hebat tentang menari yang juga gratis. Jika Anda bisa, proyeksikan video di TV Anda dan ikuti. Bila Anda tekun dan melakukannya dengan tepat, maka kemampuan menari Anda bisa lebih baik dari mereka yang ikut kelas.
 
Yang terpenting dari memulai kemampuan baru adalah niatnya. Dari mana pun sumbernya, asalkan Anda mau dan melakukannya dengan konsisten, maka Anda bisa menguasainya pada akhirnya. Selamat mencoba.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif