Dampak Pola Makan Vegan untuk Kulit Anda (Foto: unsplash)
Dampak Pola Makan Vegan untuk Kulit Anda (Foto: unsplash)

Dampak Pola Makan Vegan untuk Kulit Anda

Rona vegetarian kesehatan kulit
Torie Natalova • 09 Februari 2019 11:10
Jakarta: Sebagian besar orang kini telah beralih menjalani pola makan yang diyakini lebih sehat dengan menghindari produk hewani dan menjadi vegetarian. Pola makan vegan ini memilih sayur-sayuran sebagai bahan makanan utama, dan tidak mengonsumsi daging, unggas maupun produk hewani seperti telur, susu dan keju.
 
Tetapi, membuat perubahan drastis pada kebiasaan makan Anda dapat berdampak pada tubuh dengan cara yang lain juga. Pakar kesehatan Gear Hungry mengungkapkan beberapa dampak pola makan vegan pada kulit Anda.
 
1. Kulit kering/dehidrasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Makanan tertentu dapat bekerja untuk memulihkan dan memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh kulit kering. Ada beberapa kelompok makanan tertentu yang dapat membantu menghidrasi kulit dan memastikan kulit tetap halus juga kenyal seperti kacang-kacangan, ubi jalar, alupkat, dan jeruk.
 
2. Jerawat
 
Susu skim bisa dibilang merupakan penyebab terbesar munculnya jerawat. Ini karena tingginya kadar hormon, gula dan protein whey. Protein whey diketahui dapat meningkatkan peradangan di kulit. Anda dapat memperhatikan produk susu mana yang memicu jerawat Anda dengan mudah.
 
Vegetarian yang berjerawat sebaiknya juga menjaga asupan karbohidrat seperti roti, nasi putih dan pasta yang dapat meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan kadar insulin melonjak dengan cepat yang pada akhirnya dapat mendorong produksi jerawat.
 
3. Kulit berminyak
 
Biji-bijian utuh sangat bagus untuk kulit berminyak karena mendorong pencernaan dan membantu menjaga kulit mengeluarkan minyak. Sedangkan syuran seperti brokoli mengandung vitamin C dan A yang diketahui dapat mengurangi minyak di kulit.
 
4. Kulit kombinasi
 
Daging olahan dan makanan tinggi gula tidak memberikan nutrisi untuk kulit Anda. Sehingga, menghindari daging olahan dan makanan atau minuman manis adalah cara terbaik untuk menyeimbangkan kesehatan kulit.
 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif