Kim Kardashian juga pernah mengalami preeklampsia. (Foto: Dok. Instagram Kim Kardashian/@kimkardashian)
Kim Kardashian juga pernah mengalami preeklampsia. (Foto: Dok. Instagram Kim Kardashian/@kimkardashian)

5 Selebriti yang Pernah Menderita Preeklampsia

Rona kehamilan Preeklampsia
Timi Trieska Dara • 10 Oktober 2019 10:00
Jakarta: Komplikasi kehamilan dapat terjadi pada calon ibu juga tak terkecuali selebriti. Preeklampsia biasanya dimulai setelah 20 minggu kehamilan, yang dapat menyebabkan komplikasi serius bahkan fatal bagi ibu dan bayi. 
 
Tekanan darah tinggi dan protein dalam urine adalah hal di dalamnya. Berikut ini daftar selebriti dunia yang mengalami salah satu kondisi medis wanita hamil yang paling umum yakni preeklampsia.

1. Beyonce

Dalam Vogue edisi September 2018, Beyoncé membeberkan pengalamannya dengan preeklampsia saat hamil dengan kembar Rumi dan Sir.
 
Penyanyi dan penulis lagu itu menghabiskan satu bulan di tempat tidur sebelum menjalani operasi caesar darurat pada Juni 2017. Bayi-bayi menghabiskan minggu di perawatan intensif neonatal, dan Beyonce mengatakan dia dalam "mode bertahan hidup" sampai mereka dilahirkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


5 Selebriti yang Pernah Menderita Preeklampsia
(Penyanyi cantik Mariah Carey ini juga pernah mengalami kehamilan yang mengembangkan preeklampsia. Foto: Dok. Instagram Mariah Carey/@mariahcarey)

2. Mariah Carey

Selain diabetes gestasional, Mariah mengembangkan preeklampsia selama kehamilannya dengan kembar Monroe dan Moroccan. Tekanan darah tinggi dari kondisi kehamilan menyebabkan ia harus menjalani operasi caesar pada 38 minggu.

3. Brooke Mueller

Mantan kekasih Charlie Sheen ini berjuang melawan trio kondisi kehamilan - preeklampsia, diabetes gestasional, dan kolestasis - sembari menggendong anak laki-laki kembar fraternal, Bob dan Max. Dan si kembar lahir prematur.

4. Kim Kardashian

Setelah menjadi korban fat-shaming kehamilan serius, Kim mengaku bahwa dia benar-benar berjuang melawan preeklampsia, yang dapat menyebabkan pembengkakan besar dan tekanan darah yang melonjak. 
 
Karena keseriusan kondisinya, dokter Kim memutuskan untuk menginduksi persalinan lima minggu lebih awal - meskipun Kim masih dapat melahirkan secara alami untuk putrinya, North.

5. Adriana Lima

Model Victoria's Secret mengembangkan preeklampsia yang cukup parah sehingga memerlukan dua minggu istirahat di tempat tidur untuk mencoba mengendalikan kondisinya. Dokter akhirnya melahirkan putri Adriana melalui operasi caesar hanya dalam waktu 34 minggu, tetapi putrinya sehat - dan sama siap dengan kamera seperti ibunya!
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif