Ilustrasi (Foto: Getty Images)
Ilustrasi (Foto: Getty Images)

7 Jenis Air yang Baik Untuk Wajah

Rona kesehatan
18 Juli 2015 16:02
medcom.id: Apakah Anda pernah mendengar cerita dari mereka yang hidup di masa lampau bahwa air kelapa baik untuk kulit? Anda mungkin tidak terlalu memperhatikanya saat itu. Tetapi hal itu benar adanya. Bahkan para ahli menyatakan ada beberapa jenis air yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Berikut 7 jenis air yang terbaik untuk kulit Anda.
 
1. Air Dingin
 
Air dingin sangat baik untuk kulit karena bisa membuat kulit Anda tidak cepat menua. Anda hanya perlu menambahkan 7-8 es batu dalam gayung yang berisi air. Tunggu hingga tiga menit baru membilaskan wajah Anda dengan air dingin tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Air Beras
 
Jenis air ini baik untuk mengurangi pori-pori besar pada wajah dan menghilangkan jerawat membandel. Tidak hanya itu saja, air beras juga bagus untuk membuat wajah tampak lebih bersinar. Anda bisa mengambil air beras mendidih dan ketika sudah hangat Anda segera membilaskan pada wajah Anda.
 
3. Air Mawar
 
Air mawar salah satu dari jenis air terbaik untuk wajah Anda. Tidak hanya bertindak sebagai pembersih wajah, air mawar juga bagus untuk membersihkan kotoran dan bintik-bintik hitam.
 
4. Air Garam
 
Banyak orang yang tidak menyadari bahwa air garam bisa menyembuhkan bekas luka yang membuat wajah Anda tidak terlihat indah. Untuk para pria bisa menggunakan air garam saat mencuci wajah setelah bercukur. Karena hal ini bisa mencegah luka yang diakibatkan pisau cukur.
 
5. Air Mint
 
Air daun mint berfungsi untuk mendinginkan kulit Anda hingga membuatnya lebih segar dan bercahaya. Oleh sebab itu Anda dianjurkan untuk menggunakan air mint saat pagi hari sebelum melakukan aktivitas Anda.
 
6. Air Kelapa
 
Air kelapa mampu mengobati semua jenis masalah kulit. Gunakan air kelapa segar untuk mencuci wajah Anda, Dalam waktu seminggu Anda bisa melihat jika keriput Anda telah menghilang.
 
7. Air Mentimun
 
Air mentimun adalah jenis lain dari air yang dapat mencuci wajah Anda dengan baik. Air jenis ini bisa melindungi kulit Anda dari sinar matahari sehingga mencegah wajah Anda menjadi kusam dan hitam. (Sumarni/Boldsky)
 
(ASA)
 


social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif