Merawat rambut keriting sebetulnya tidak terlalu sulit. Hanya saja dibutuhkan perawatan yang sedikit berbeda dari rambut lainnya. (Foto: Pexels.com)
Merawat rambut keriting sebetulnya tidak terlalu sulit. Hanya saja dibutuhkan perawatan yang sedikit berbeda dari rambut lainnya. (Foto: Pexels.com)

Empat Cara Mengelola Rambut Keriting

Rona rambut
Dhaifurrakhman Abas • 10 April 2019 09:16
Merawat rambut keriting sebetulnya tidak terlalu sulit. Hanya saja dibutuhkan perawatan yang sedikit berbeda dari ragam jenis rambut lainnya. Mengawali dari memakai kondisioner agar rambut Anda lembut dan jangan lupa memakai vitamin rambut.
 

 
Jakarta:
Mungkin kita sering mendengar ungkapan bahwa rambut merupakan mahkota bagi perempuan. Tak pelak, kesehatan rambut terus dijaga setiap waktu agar selalu terlihat indah dan menawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski begitu, tak semua orang memiliki jenis rambut yang sama. Ada yang lurus, keriting dan sebagainya. Begitupun cara merawat rambut.
 
Beberapa orang mengatakan, rambut keriting merupakan jenis yang paling sulit untuk ditaklukan. Sudah dirawat sebaik mungkin, masih tetap saja ditemukan kerontokan dan rambut kusut. Dua dari permasalahan rambut yang kerap terjadi.
 
Meski begitu, jangan risau. Walaupun agak sulit, tapi bukan berarti rambut kerting tidak bisa ditaklukan sama sekali. Salah satunya dengan mengikuti kiat-kiat perawatan rambut dari Times of India berikut ini.

1. Gunakan sampo tanpa kandaungan sulfat

Merawat rambut keriting sebetulnya tidak terlalu sulit. Hanya saja dibutuhkan perawatan yang sedikit berbeda dari ragam jenis rambut lainnya.
 
Misalnya, ketika memakai sampo, pilihlah produk yang tidak mengandung sulfat. Sebab, sulfat merupakan penyebab rambut keriting menjadi kasar dan kusut. Jika tertarik, Anda bisa memilih sampo yang mengandung gliserin.
 
Empat Cara Mengelola Rambut Keriting
(Merawat rambut keriting sebetulnya tidak terlalu sulit. Hanya saja dibutuhkan perawatan yang sedikit berbeda dari rambut lainnya. Dan caranya pun tidak terlalu sulit. Foto: Pexels.com)
 
(Baca juga: Bahan Dapur Ini Bisa Memperindah Rambut Anda)

2. Jangan melewati kondisioner

Kebanyakan orang beranggapan sampo merupakan cara paling tepat dalam merawat rambut. Sehingga mereka tidak membutuhkan bentuk perawatan lainnya, seperti kondisioner, untuk menjaga kesehatan rambut.
 
Hal ini mungkin saja berlaku bagi yang memiliki rambut lurus. Namun bagi Anda si pemilik rambut keriting, jangan coba-coba melewati kondisioner jika tak mau memiliki rambut kasar.

3. Jangan keramas setiap hari

Polusi di perkotaan serta aroma tembakau sering menyebabkan rambut bau dan kotor. Mau tak mau, keramas menjadi salah satu solusi agar aroma dan kotoran tersebut hilang dari rambut kita.
 
Sayangnya, memilih keramas setiap hari merupakan mimpi buruk bagi si pemilik rambut keriting. Anda hanya dianjurkan keramas hanya satu kali dalam dua hari.

4. Gunakan moisture locking oil

Waktu terbaik untuk mengoleskan minyak ini adalah setelah Anda membasuh rambut dengan air. Terapkan moisture locking oil pada ujung rambut Anda serta pada bagian yanjg dianggap kusut.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif