Selain Air Putih, Minuman Apa Saja yang Baik Dikonsumsi saat Haus?
Air kelapa dikenal sebagai minuman isotonik alami karena selain mehidrasi tubuh, juga alami, dan asli (Foto:Shutterstock)
Jakarta: Ketika dahaga melanda, minum air putih menjadi pilihan sebagian besar orang. Selain air putih, ada juga beberapa minuman lain yang baik diminum untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Sebelum membahasnya lebih lanjut, Anda terlebih dahulu perlu mengetahui penyebab terjadinya haus. Menurut penulis buku Essentials of Pathophysiology, Carol M Porth, ada dua penyebab utama seseorang haus.

Pertama, ketika otak merasakan bahwa sirkulasi darah pada tubuh terkonsentrasi, atau volume darah rendah. Kedua, ada beberapa orang yang mengalami gangguan haus seperti tak mengenali rasa haus, dan ketika mengalami rasa haus berlebih (polidipsia).


Nah, ketika Anda merasa haus, dianjurkan segera minum. Selain memuaskan dahaga, minumakan mengganti cairan tubuh yang hilang akibat aktivitas harian, dan buang air kecil.

Kondisi haus ini rentan terjadi ketika dalam perjalanan jauh menggunakan kendaraan. Dalam perjalanan mudik jelang Lebaran, misalnya. Anda tak boleh mengabaikan tubuh yang kekurangan cairan.

President's Council on Physical Fitness, Sports & Nutrition menyarankan Anda untuk mengganti elektrolit yang hilang selama berkeringat. Bagi Anda yang melakukan olahraga intens, waspadai tanda dehidrasi berupa pusing, mual, lesu, dan mulut kering.

Anda dianjurkan minum minum air kelapa yang merupakan minuman elektrolit yang di dalamnya terdapat natrium, kalium, kalsium, dan magnesium. Air kelapa dikenal sebagai minuman isotonik alami karena selain mehidrasi tubuh, juga alami, dan asli.

Dapatkan manfaat air kelapa dengan mengonsumsi Hydro Coco. Dibuat dari air kelapa asli karena diambil dari perkebunan kelapa terbesar di provinsi Riau, Indonesia, Hydro Coco merupakan minuman air kelapa original dalam kemasan tetraprisma aseptic 250 mililiter dan 500 mililiter.

Hydro Coco diproduksi menggunakan teknologi UHT dan Aseptic sehingga Hydro Coco tidak memerlukan bahan pengawet, pewarna buatan, serta pemanis buatan. Rasanya tetap natural dan kualitas air kelapa, nutrisi, serta mineral di dalamnya tetap terjaga. Hydro Coco aman diminum setiap hari karena mempunyai banyak manfaat kesehatan selayaknya air kelapa.

Nikmati air kelapa asli dari Indonesia, Hydro Coco, Taste Good, Feel Good!



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id