Di pertengahan usia 20 tahun tanda-tanda penuaan secara alami mulai muncul baik karena faktor internal maupun eksternal. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)
Di pertengahan usia 20 tahun tanda-tanda penuaan secara alami mulai muncul baik karena faktor internal maupun eksternal. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

Perawatan Wajah untuk Mencegah Penuaan Dini

Rona jakarta fashion week kesehatan kulit
Raka Lestari • 23 Oktober 2019 16:40
Jakarta: Seiring bertambahnya usia, penuaan kulit merupakan sebuah fase yang tidak dapat dihindari. Di mana secara alami kandungan kolagen, elastin, dan hyaluronic acid pada kulit akan berkurang.
 
Pada dasarnya di pertengahan usia 20 tahun tanda-tanda penuaan secara alami mulai muncul baik karena faktor internal maupun eksternal. Hal ini akan mengakibatkan warna kulit tidak merata, berkurangnya struktur kulit, kulit kusam dan kering serta munculnya lingkaran hitam di bawah mata.  
 
Dr. Sari Chairunnusa Sp.KK, seorang skin expertise menjelaskan, “Perlu diketahui bahwa 80 persen penuaan dini terjadi karena faktor eksternal seperti sinar matahari, paparan polusi udara, pola makan, nutrisi, stres, kurang tidur, serta tidak merawat kulit wajah dengan baik sehingga menyebabkan premature aging (penuaan dini),” katanya.  

Perlindungan kulit

Ia juga menambahkan, “Sebab itulah perempuan harus memiliki informasi sejak awal dan mengenal akan pentingnya menjaga kesehatan dan kecantikan kulit."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Salah satunya adalah dengan secara teratur mengaplikasikan perlindungan dari luar yaitu rangkaian produk skin care. Tujuannya adalah untuk menjaga dan memperbaiki kondisi kulit agar sehat dan selalu tampak muda.”  
 
Perawatan Wajah untuk Mencegah Penuaan Dini
(Acara peluncuran Crystallure by Wardah dalam acara Jakarta Fashion Week 2020, di Mall Senayan City, Rabu, 23 Oktober 2019. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)
 
Putri Diah Paramita, Chied Marketing Officer PT Paragon Technology and Innovation menyampaikan, “Sebagai manufaktur kosmetik dengan pengalaman selama 34 tahun kami terus melakukan inovasi dengan mengedepankan penelitian dan menciptakan formula inivatif," ujar Putri dalam acara peluncuran Crystallure by Wardah dalam acara Jakarta Fashion Week 2020, di Mall Senayan City, Rabu, 23 Oktober 2019.  
 
"Melalui penggabungan ilmu pengetahuan dan teknologi modern serta proses penelitian terciptalah Crystallure by Wardah, jawaban dari problematika akan kesehatan dan kecantikan kulit,” tambahnya.
 
Crystallure by Wardah adalah rangkaian produk perawatan kulit prestisius dengan sertifikasi halal yang menawarkan manfaat tampilan kulit muda dan bercahaya. Memperkenalkan dua formula terbaru yaitu Gold Peptide Crystals dan YouthGlow Active untuk mencegah penuaan kulit.
 
Gold-Peptide Crystal merupakan kombinasi dari peptida dengan kristal emas murni (pure gold crystals), yang menjadikan formula ini 90 kali lebih stabil dan efektif dibandingkan peptida biasa terutama dalam proses peremajan kulit.
 
Sedangkan YouthGlow Active merupakan bahan aktif yang diadaptasi dari senyawa yang diproduksi oleh mikroorganisme yang dapat hidup di kondisi ekstrem lingkungan, seperti sinar matahari, polusi, suhu tinggi, dan radikal bebas.
 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif