Menggulung handuk bukan melipatnya adalah cara mudah untuk memuat lebih banyak di ruang kecil. (Ilustrasi/Pexels)
Menggulung handuk bukan melipatnya adalah cara mudah untuk memuat lebih banyak di ruang kecil. (Ilustrasi/Pexels)

6 Tips Menyusun Barang dengan Alat Sederhana

Rona perabot rumah tangga
Timi Trieska Dara • 16 Januari 2020 15:08
Jakarta: Kabel pengisi daya ponsel yang kusut, tempat pembuangan sampah yang kacau, dan laci rias yang berantakan adalah masalah penyusunan yang umum. Tetapi, Anda tak perlu membeli sistem pengorganisasian barang yang mahal untuk mengatasi sakit kepala karena hal itu.
 
Kadang-kadang, pengaturan yang sempurna untuk pekerjaan itu awalnya dirancang untuk yang lain dan dengan sedikit kreatif dapat memudahkan Anda.
 
Seperti dilansir Better Homes & Gardens, ada beberapa barang-barang di rumah Anda yang dapat Anda gunakan kembali sebagai solusi penyimpanan di kamar mandi, dapur, ruang kerja, dan kamar tidur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Atur handuk dalam file jala
 
Ubah pengatur file jala logam menjadi tempat praktis untuk kain lap dan handuk kecil. Menggulung handuk bukan melipatnya adalah cara mudah untuk memuat lebih banyak di ruang kecil. Jika beberapa orang menggunakan kamar mandi yang sama, Anda bahkan bisa memberi kode warna pada handuk untuk anggota keluarga.
 
2. Gunakan kotak penyusun kaus kaki untuk gelas
 
Organizer kaus kaki berguna untuk kaus kaki, tentu saja, tetapi slot kecil itu juga berfungsi dengan baik di dapur. Laci dapur yang dalam cenderung menjadi berantakan dengan cepat, jadi gunakan pengatur kaus kaki untuk memberi setiap cangkir tempat tersendiri.
 
Trik sederhana ini akan membuat keduanya mengeluarkan cangkir dan menempatkannya lebih mudah, serta mencegah cangkir saling menempel satu sama lain.
 
3. Simpan alat-alat di pintu masuk dalam ember
 
Pintu masuk terkenal jahat karena menjadi lubang hitam untuk barang-barang yang kita bawa pulang setiap hari. Gantungkan ember mini berlabel nama setiap anggota keluarga untuk barang penting yang biasa digunakan seperti kunci dan kacamata hitam. Jangan lupa hewan peliharaan.
 
Berikan anjing ember untuk kalung dan tas doggie sehingga Anda dapat mengambilnya untuk jalan-jalan. Ide pintu masuk ini adalah solusi sempurna jika ruang di sekitar pintu depan Anda terbatas atau Anda tinggal di sebuah apartemen.
 
4. Sortir perlengkapan kerajinan dengan kantong plastik
 
Atur bahan kerajinan, perlengkapan kantor, atau mainan kecil dengan solusi penyimpanan yang mudah dilihat. Susun barang-barang ke dalam kantong plastik ritsleting dan jepit di gantungan celana. Ide penyimpanan yang terjangkau ini membantu membersihkan barang-barang tersebut dari atas meja dan memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengambil apa yang Anda butuhkan.
 
5. Pasang magnet pada alat rias
 
Gunakan lem kuat atau lem tembak untuk menempelkan magnet ke bagian belakang wadah makeup, lalu gantung semuanya di papan memo magnetik. Ini adalah tampilan make up dan solusi penyimpanan all-in-one untuk rias Anda. Jika Anda tidak memiliki papan magnetik, lapisi baki hemat dengan kertas bermotif untuk proyek daur ulang yang mudah.
 
6. Rapikan kabel dengan penjepit kertas
 
Mengurai kabel pengisi daya ponsel yang terlilit tidak perlu menjadi bagian dari rutinitas harian Anda. Katakan tidak ada lagi kabel kusut dengan bantuan barang kantor yang sederhana: penjepit kertas (binder clip).
 
Jepitkan ke sisi baki dekoratif lalu masukkan kabelnya agar pengisi daya Anda tetap di tempat yang Anda butuhkan saat Anda membutuhkannya. Jika penjepit itu polos, hiasi dengan plester warna-warni (washi tape).
 
 
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif