Beberapa orang selingkuh karena mereka ingin mengakhiri hubungan--Ilustrasi selingkuh. (MI/Ramdani)
Beberapa orang selingkuh karena mereka ingin mengakhiri hubungan--Ilustrasi selingkuh. (MI/Ramdani)

Apa yang Dilakukan Ketika Anda Diselingkuhi?

Rona selingkuh gaya
Kumara Anggita • 07 November 2019 15:08
Jakarta: Walaupun berniat untuk setia satu sama lain namun perselingkuhan masih tetap terjadi di beberapa pasangan. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor seperti balas dendam, kebutuhan tak terpenuhi, situasi dan masih banyak lagi.
 
Saat ini terjadi, ada orang yang segera mengakhiri hubungannya dan ada pula yang berusaha untuk memperbaikinya. Bila Anda berada dalam situasi ini dan tak yakin apa yang harus dilakukan, berikut tipsnya yang dilansir dari Healthline.
 
Bicaralah dengan pasangan Anda tentang apa yang terjadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertimbangkan untuk melibatkan konselor pasangan atau pihak ketiga yang netral untuk diajak berdiskusi. Mengetahui motivasi pasangan Anda dapat membantu Anda membuat keputusan, tetapi umumnya disarankan untuk menghindari detail yang rumit saat pertemuan itu terjadi.
 
Tanyakan apakah pasangan Anda ingin melanjutkan hubungan
 
Beberapa orang selingkuh karena mereka ingin mengakhiri hubungan, jadi penting untuk mengetahui bagaimana perasaan mereka. Untuk apa mempertahankannya, bila hanya satu yang ingin bersama.
 
Tanyakan pada diri sendiri apakah Anda bisa mempercayai pasangan Anda lagi
 
Mungkin butuh waktu untuk membangun kembali kepercayaan dan pasangan Anda mungkin menyadari fakta ini. Tetapi jika Anda tahu Anda tidak akan pernah bisa mempercayai mereka lagi, Anda mungkin tidak akan bisa memperbaiki hubungan itu.
 
Tanyakan pada diri Anda apakah Anda masih menginginkan hubungan itu.  
 
Apakah Anda benar-benar mencintai pasangan Anda dan ingin mengusahakannya?  Atau apakah Anda takut memulai dengan seseorang yang baru? Apakah Anda pikir hubungan itu layak diperbaiki?
 
Bicaralah dengan seorang penasihat. Konseling pasangan sangat dianjurkan jika Anda ingin melanjutkan hubungan setelah perselingkuhan, tetapi terapi individu juga dapat membantu Anda memilah perasaan dan emosi Anda tentang situasi tersebut.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif