Sejumlah tips untuk gaya traveling terbaik sebagai rencana liburan mendatang. (Ilustrasi/Pexels)
Sejumlah tips untuk gaya traveling terbaik sebagai rencana liburan mendatang. (Ilustrasi/Pexels)

Tips Gaya Traveling Terbaik

Rona traveling
Sunnaholomi Halakrispen • 06 Februari 2020 15:07
Jakarta: Tahun 2019 telah berakhir dan refleksi dari setiap perjalanan patut diterapkan. Dilansir dari Redbookmag, ada sejumlah tips untuk gaya traveling terbaik sebagai rencana liburan mendatang.
 
1. Wisata solo
 
Wisata solo atau solo traveler bisa dikatakan sebagai perjalanan yang lebih mudah dan lebih terjangkau. Gaya traveling ini tidak perlu membutuhkan teman atau grup untuk rumit berdebat tentang daftar perjalanan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wisata solo memberi Anda kesempatan untuk bercermin, mendapatkan kepercayaan diri, kemandirian. Juga kesempatan terhubung dengan orang-orang di lokasi wisata perjalanan yang mungkin tidak Anda temui saat bepergian dengan orang lain. 
 
2. Perjalanan mewah yang terjangkau
 
Siapa yang tidak ingin melakukan perjalanan mewah namun dengan harga yang terjangkau? Liburan mewah dengan cara ini memang menjadi impian siapapun. 
 
Menyewa villa yang menakjubkan, mempekerjakan koki dan bartender untuk melayani mereka, dan bahkan kalau bisa terbang dengan pesawat pribadi. Jika Anda memiliki teman yang ingin bepergian seperti seorang bintang, jangan takut untuk terlibat dalam perencanaan tersebut untuk merasakan pengalaman memuaskan seumur hidup.
 
3. Bleisure
 
Bleisure atau dikenal sebagai perjalanan bisnis dan liburan, telah menjadi kata kunci di tahun 2019. Sejumlah orang melihat perjalanan bisnis sebagai suatu kegembiraan pekerjaan dan simbol status. Bahkan tak jarang orang yang memperpanjang masa tinggal bisnis sebanyak satu minggu.
 
Cara itu memberi mereka waktu untuk melihat lebih dari sekadar ruang konferensi dan lobi hotel saat menjalankan pekerjaan. Perjalanan bisnis yang dimanfaatkan sebagai waktu tepat liburan dan tinggal di rumah seperti Airbnb adalah cara yang cukup bagus untuk memenuhi keinginan traveling.
 
4. Liburan kesehatan
 
Perawatan diri telah menjadi fokus perjalanan liburan di tahun 2020. Lebih banyak mani-pedi, lebih banyak mengenakan masker wajah, hingga melakukan pijat atau spa.
 
Traveling seperti itu telah membantu menghidupkan kembali berbagai industri ekonomi kreatif. Apalagi, ketika lebih banyak orang bepergian hanya untuk mengalami perawatan diri di daerah wisata tujuan mereka.
 
Pemandian air panas alami, pemandian air panas buatan, dan pemandian lumpur khusus untuk kesehatan, diyakini sebagai lebih dari sekedar cara untuk melihat dan mengalami hal-hal baru saat traveling. Gaya liburan kesehatan tersebut juga merupakan cara bagi orang untuk mengatur ulang serta meremajakan pikiran dan tubuh.
 
5. Liburan mini
 
Tidak semua orang punya waktu atau kemewahan untuk libur beberapa hari dari pekerjaan. Apalagi, untuk menghabiskan biaya yang terkait dengan masa tinggal selama seminggu selama traveling. Masukkan gaya liburan mini dalam rencana perjalanan Anda.
 
Anda bisa mencoba mengambil keuntungan dari akhir pekan yang panjang, misalnya mulai dari Hari Jumat hingga Minggu. Nikmati perjalanan lebih banyak di long weekend itu dengan lebih sedikit mengeluarkan uang dan menghilangkan stres. 
 
Anda bisa memanfaatkan akhir pekan dengan menjelajahi kota atau luar kota. Tak menutup kemungkinan Anda bisa berlibur ke luar negeri untuk perjalanan lintas negara yang tak memakan waktu yang lama, misalnya ke Singapura atau Thailand.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif