Atta mengakui membuat konten YouTube viral memang tidak mudah. Antara membuat konten yang orang suka atau orang mau orang tonton dengan eksplorasi diri.  (Foto: Dok. Medcom.id/Wijokongko)
Atta mengakui membuat konten YouTube viral memang tidak mudah. Antara membuat konten yang orang suka atau orang mau orang tonton dengan eksplorasi diri. (Foto: Dok. Medcom.id/Wijokongko)

Strategi Atta Halilintar Godok Konten Viral YouTube

Rona Atta Halilintar
Sunnaholomi Halakrispen • 18 April 2019 13:15
Konten dalam YouTube Channel Atta Halilintar mengeksplorasi berbagai hal yang kerap terjadi dalam kehidupan. Ia mengungkapkan walau sekilas tampak mudah, tapi ia akui membuat konten YouTube viral memang tidak mudah. Antara membuat konten yang orang suka atau orang mau orang tonton dengan eksplorasi diri dalam karya si pemilik akun.
 

 
Jakarta:
Menonton dan membuat video di YouTube kian menjadi gaya hidup atau lifestyle. Atta Halilintar terkenal sebagai Content Creator dalam YouTube yang sukses mencapai subscriber terbesar di Asia Tenggara. Kini peminatnya di YouTube sudah sebanyak 14 juta. Menurutnya, banyak konten YouTube yang dinilai bagus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin orang punya video yang bagus itu banyak. Tapi enggak banyak yang bisa tahu konten mana yang bakal viral," ujar Atta kepada Medcom.id di sela special event Pemilu Bahagia, di Studio 3 MetroTV, Jakarta Barat, Rabu, 17 April 2019.
 
Ya, membuat konten YouTube viral memang tidak mudah. Antara membuat konten yang orang suka atau orang mau tonton dengan eksplorasi diri dalam karya si pemilik akun.
 
"Itu harus belajar ketika kita membuatnya karena YouTube itu bukan televisi, sinetron, bukan juga film. Tapi kita harus belajar jadi diri sendiri yang disukai banyak orang, konten apa yang bakal diminati orang," akunya.
 
Konten dalam YouTube Channel Atta mengeksplorasi berbagai hal yang kerap terjadi dalam kehidupan. Akan tetapi, Atta sempat heran mengapa dirinya memiliki analisa yang tepat pada kontennya hingga banyak yang menyukai hal-hal tersebut.
 
Strategi Atta Halilintar Godok Konten Viral YouTube
(Atta mengakui membuat konten YouTube viral memang tidak mudah. Antara membuat konten yang orang suka atau orang mau orang tonton dengan eksplorasi diri dalam karya si pemilik akun. Foto: Dok. Medcom.id/Natalie)
 
(Baca juga: Tips Jitu Atta Halilintar Bimbing 10 Adik)
 
Meski demikian, anak pertama dari sebelas bersaudara itu meyakini ada satu cara yang telah ia lakukan untuk mencapai keberhasilannya. Selanjutnya, akan terus dilakukan dan belajar mengembangkan ide.
 
"Entah itu opening, entah itu isi content, jalan cerita. Entah jalan cerita itu jangan terlalu serius, gimana bercandanya. Gimana kita bertanya ke orang. Gimana kita jadi diri kita sendiri, gimana kalau kita bikin sesuatu yang beda dari orang," paparnya.
 
Banyak yang harus dipelajari untuk bisa membuat konten viral di YouTube. Satu hari bukan waktu yang cukup. Butuh bertahun-tahun baginya untuk mendapatkan ide kreatif mulai dari konten, pengambilan gambar, dan lainnya.
 
Di sisi lain, awalnya content creator terkenal dalam negeri ini mengasah kreatifitasnya melalui blog atau disebut dengan blogger. Atta sempat mengelola belasan blog miliknya dengan beragam konten ulasan.
 
"Tentang yang trending, hot-hot. Kayak YouTube aku sekarang, cuma dulu di blog. Dia trending, blogspot, ada hot trending," imbuhnya.
 
Pria dengan rambut berwarna emas kehijauan ini pun mengaku membiasakan diri mengasah ide. Namun, tak jarang ide itu muncul dengan sendirinya, misalnya ketika ia sedang buang air besar atau mandi selama dua jam.
 
Yah, memang unik banyak cara ide tetiba muncul. Salah satunya saat unik seperti yang Atta alami ini.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif