Pria yang mengencani perempuan tinggi memiliki cara pikir yang lebih terbuka. (Foto Ilustrasi: Mahkeo/Unsplash.com)
Pria yang mengencani perempuan tinggi memiliki cara pikir yang lebih terbuka. (Foto Ilustrasi: Mahkeo/Unsplash.com)

Keuntungan Wanita Memilih Pria yang Lebih Pendek

Rona psikologi
Dhaifurrakhman Abas • 26 Maret 2019 15:35
Pria berpostur lebih pendek bukan sebuah bencana buat wanita yang memilihnya. Banyak keuntungan yang didapat jika ladies ingin memiliki pria yang berpostur lebih pendek.
 
Jakarta: Postur badan seorang pria barangkali masih menjadi acuan bagi perempuan dalam memilih pasangannya. Beberapa beranggapan, pria yang memiliki postur tubuh lebih pendek dianggap kurang menarik.
 
Sementara postur badan yang tinggi seolah menjadi penentu maskulinitas seorang pria. Hal ini pada akhirnya menimbulkan stereotip bahwa pasangan pria yang lebih tinggi ketimbang perempuan merupakan pasangan yang ideal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Memilih pasangan sesuai kriteria tentu hal yang sah-sah saja. Namun coba simak penjelasan Times of India tentang tubuh pria berikut ini. Barangkali bisa mengubah pandangan Anda terhadap pria bertubuh pendek yang berkembang selama ini.

1. Percaya diri

Pria yang berkencan dengan perempuan yang lebih tinggi memiliki beberapa sifat kepribadian yang menarik. Ada kemungkinan besar bahwa dia merupakan orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi.
 
Selain itu, mereka juga dianggap memiliki pembawaan diri yang baik dan tidak sembarangan menghakimi seseorang. Buktinya, mereka tahu bahwa bentuk fisik bukanlah sebuah parameter untuk menilai seseorang.
 
Lebih jauh, pria yang mengencani perempuan tinggi memiliki cara pikir yang lebih terbuka. Mereka berani menggeser sterotip kuno yang terlanjur berkembang di masyarakat.


2. Perselingkuhan

Tampaknya pria yang memiliki tubuh pendek merupakan pasangan yang setia. Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Ashley Madison, sebuah situs kencan untuk orang yang sudah menikah.
 
Dalam survei itu disebutkan bahwa pria bertubuh tinggi lebih sering selingkuh. Bahkan hitungannya sampai dua kali lipat daripada orang yang tingginya kurang dari 5 kaki 10 inci.

3. Sesi bercinta

Siapa sangka, pria bertubuh pendek dianggap lebih romantis di ranjang ketimbang pria bertubuh tinggi. Mereka juga dianggap lebih sering melakukan sesi bercinta terhadap pasanggannya menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine.

4. Tingkat komitmen

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh New York University mengatakan bahwa pria bertubuh tinggi menikah lebih awal daripada yang lebih pendek. Tapi, yang menarik, pria yang lebih pendek memiliki kemungkinan lebih kecil untuk bercerai dan karena komitmen dalam pernikahan.
 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif