Potongan rambut bob cocok untuk mereka yang berambut tipis. (Foto: Pexels.com)
Potongan rambut bob cocok untuk mereka yang berambut tipis. (Foto: Pexels.com)

Gaya Rambut Terbaik bagi Pemilik Rambut Tipis

Rona gaya rambut
Anda Nurlaila • 24 November 2019 15:40
Jakarta: Rambut yang tipis atau mulai menipis seiring waktu bisa membuat penataan rambut menjadi lebih menantang. Tampilan rambut bervolume sebenarnya dapat Anda miliki dengan potongan rambut yang tepat.
 
Penata rambut memiliki beberapa trik untuk membantu rambut tipis terlihat penuh, seperti dimuat dalam Better Homes and Gardens.
 
Penata rambut Christinah Nicolasien mengatakan tidak semua orang dianugerahi rambut tebal. "Gaya rambut yang tepat bisa membuat rambut Anda terlihat tebal tanpa mengeluarkan uang ekstra."

Pakai poni

Penata rambut Anna Jackson mengatakan poni bisa sangat membantu untuk menyamarkan garis rambut yang menipis. Jika poni penuh dirasa berlebihan, Jackson juga menyarankan untuk membentuk poni di salah satu sisi wajah daripada di seluruh dahi.

Bingkai wajah dengan layer

"Layer yang meruncing di dagu atau dada adalah salah satu cara terbaik untuk menambah volume pada rambut tipis," kata Nicolasien. Namun, pastikan penata rambut tidak mencipta terlalu banyak layer. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Meskipun layer membingkai wajah dan membuat ilusi rambut lebih tebal, terlalu banyak lapisan dapat membuat rambut seperti berserabut." Jika memilih potongan rambut panjang, minta layer panjang yang lancip ke dalam. Pada potongan pixie buat layer bergelombang untuk memberi kesan segar dan lebih penuh. 
 
Gaya Rambut Terbaik bagi Pemilik Rambut Tipis
(Pixie cut bisa jadi salah satu yang Anda sontek. Foto: Pexels.com)

Potongan pixie

Dengan tekstur dan panjang yang tepat, potongan rambut pixie bisa sangat menyenangkan, lebih segar dan menjadikan rambut tampak lebih tebal. Penata rambut selebriti Paul Labrecque mengatakan ketika dia memotong rambut menjadi super pendek, ia akan bermain dengan layer dan menciptakan tampilan edgy.
 
"Dengan gaya ini, Anda dapat menjaga area atas lebih berbobot dan berat, memberikan penampilan menjadi sepenuh mungkin," jelasnya.

Dapatkan bob blunt 

Potongan gaya ini sangat ideal untuk mereka yang memiliki rambut tipis. “Potongan rambut bob cocok untuk mereka yang berambut tipis karena akan menjadikannya tampak terlihat dan terasa penuh,” kata Nicolasien. Dia menyarankan memakainya di bagian sisi yang dalam untuk volume intensif.

Tips untuk menjaga volume

Setelah memiliki potongan rambut baru yang terlihat sehat dan penuh lanjutkan pada perawatan harian. Salah satunya adalah menggunakan sampo kering untuk mempertahankan volume. 
 
"Pastikan untuk mengaplikasikannya beberapa inci di atas rambut untuk menghindari garis-garis putih tipis di kulit kepala," kata Nicolasien. Saat menyisir rambut, buat poni rendah ke samping atau bob berantakan yang memberi ilusi tebal dan tekstur alami.
 

 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif