Kumpul di Mall, CDL juga Kampanye 'Dog are not Food'
Anak-anak dan anjing kesayangan mereka. (Foto:Willy)
CIBINONG: Pemandangan terlihat tak seperti biasanya di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat, Minggu lalu. Banyak anjing di sana. Ternyata komunitas pecinta anjing, Cibinong Dog Lover (CDL) sedang berkumpul. Mereka membawa anjing kesayangan ke mall tersebut.  

CDL menggelar berbagai acara menarik seperti peragaan busana dan beberapa permainan seperti 'Kids and Their Dog'.

Dalam kegiatan ini CDL juga mengampanyekan gerakan"Dog are not Food". Kampanye ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa anjing adalah sahabat manusia.


" Anjing adalah mahluk ciptaan Tuhan yang butuh kasih sayang, perlindungan dan bersosialisasi hampir sama seperti manusia. Kampanye ini juga bertujuan untuk mengurangi pencurian anjing untuk dijual sebagai bahan pangan dan mengurangi pembelian daging anjing,” ujar Julius Goday, penanggung jawab acara.

Julius menambahkan, Sebagai bentuk tanggung jawab, CDL bekerjasama dengan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor memberikan vaksin gratis.

"Harapan kami dengan memberikan vaksin rabies secara gratis pemilik anjing bisa ikut diarahkan dan memahami pentingnya vaksinisasi."

Anjing Membantu Anak Belajar Bertanggung Jawab

Sule, Salah satu pecinta anjing mengatakan putrinya sangat antusias mengikuti acara ini. Sule sudah mengenalkan binatang peliharan ke anak anaknya sejak masih kecil dan hal itu dapat memupuk rasa tanggung jawab anak anak.

"Yang saya rasakan langsung sih mereka jadi lebih peduli, dan mulai bertanggung jawab. Misalnya soal keharusan melakukan pemberian makan di jam tertentu, dan memandikan binatang ,“ katanya.

Selain sule, ada juga Daniel Bunbun yang sudah mengenalkan anjing ke putrinya. Saat ini jenis yg dipelihara olehnya jenis pitbul. Menurutnya, dengan pendampingan yang cukup, mental dan rasa tanggung jawab anak terlatih.

"Awalnya anak saya takut, tapi setelah saya beri pemahaman dia mulai berani. Dan hal itu melatih mental serta tanggung jawab dia."
 



(FIT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id