Perhatikan Etika Berpakaian saat Wawancara Kerja

Pelangi Karismakristi 17 Januari 2018 17:39 WIB
fashion
Perhatikan Etika Berpakaian saat Wawancara Kerja
Ilustrasi. Shutterstock
Jakarta: Sebelum wawancara kerja, ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan, salah satu terkait pakaian. Penampilan atau apa yang Anda kenakan, akan menjadi kesan pertama bagi pewawancara.

Maka, berilah kesan baik dengan cara berpakaian yang sedap dipandang mata. Kenakan pakaian sesuai posisi yang Anda lamar. Anda bisa mengikuti tips di bawah ini, supaya tidak salah kostum saat wawancara kerja, seperti dilansir Times of India, Rabu, 17 Januari 2018:

1. Pakaian konvensional


Ketika Anda akan menghadapi wawancara kerja, pemakaian warna mencolok dan cerah bisa mengganggu. Cobalah memakai pakaian berwarna natural, seperti hitam, putih, abu-abu, biru tua, atau cokelat.

2. Persiapkan dengan baik

Bila telah memutuskan baju mana yang akan Anda kenakan, setidaknya sehari sebelumnya harus Anda setrika. Pakaian yang rapi akan memberi nilai lain  bagi penampilan Anda.

3. Kemeja lengan panjang

Memakai kemeja lengan panjang berwarna terang dengan setelan gelap atau sebaliknya, adalah pilihan terbaik untuk dipakai dalam sebuah wawancara.

4. Pilih sepatu dengan bijak

Setelah pakaian, pemilihan sepatu yang tepat juga penting. Pilihlah beberapa pasang sepatu formal, misal oxford dan brogues dengan nada warna klasik hitam dan cokelat. Hal ini akan semakin meyakinkan si pewawancara bahwa Anda siap dan percaya diri

5. Pencocokan warna

Memberikan sentuhan warna-warni pada penampilan merupakan tren baru. Pilih warna sepatu yang tidak terlalu mencolok dan sesuaikan dengan warna sabuk Anda.



(TRK)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id