Jakarta Fashion Week 2020 tahun ini berlangsung di Senayan City sepanjang tanggal 22 - 28 Oktober 2019. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)
Jakarta Fashion Week 2020 tahun ini berlangsung di Senayan City sepanjang tanggal 22 - 28 Oktober 2019. (Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)

Pembukaan Jakarta Fashion Week 2020

Rona jakarta fashion week
Raka Lestari • 22 Oktober 2019 13:35
Jakarta: Jakarta Fashion Week 2020 tahun ini berlangsung di Senayan City sepanjang tanggal 22 - 28 Oktober 2019. Jakarta Fashion Week tahun ini menjanjikan lebih dari 2.800 koleksi terbaru desainer nasional maupun internasional.
 
Beberapa nama yang patut dinanti adalah Tototn, Peggy Hartanto, BYO, Major Minor, Sean Sheila, Reves Studio, Danjyo Hiyoji, Rani Hatta, PVRA, Albert Yanuar, Novita Yunus, Friederich Herman, Bateeq, ATS The Label, Cotton ink, Eri Dani, alex(a)lexa, Jenahara, dan masih banyak lagi.
 
“JFW tahun ini akan lebih hebat dari tahun sebelumnya. Memang setiap tahun selalu dibuat semakin spesial. Fesyen industri sendiri sangat luas, kami berharap JFW ini bisa menjadi katalis yang bisa mengikat semuanya menjadi satu untuk memajukan Indonesia,” ujar Svida Alisjahbana, CEO GCM Group, sekalgius Chairwoman Jakarta Fashion Week dalam acara pembukaan Jakarta Fashion week 2020, di Senayan City, Selasa, 22 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mitra internasional yang turut memperkaya konten Jakarta Fashion week tahun ini adalah British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, dan Korea Creative Conntent Agency.
 
Pembukaan Jakarta Fashion Week 2020
(Pembukaan JFW 2020 oleh Svida Alisjahbana, CEO GCM Group, sekalgius Chairwoman Jakarta Fashion Week. Foto: Dok. Medcom.id/Raka Lestari)
 
British Council akan menghadirkan Intoart yang akan berbagi panggung dengan Cotton Ink. Sementara Japan Fashion Week akan menggandeng Enharmonic Tavern, Rieka Inoue, dan Yoakeh. Desainer Seokwoon Yoon dan SETSETSET akan mengisi acara untuk Korea Creative Content Agency.
 
“Saya juga baru baca report bahwa JFW memang leading secara fokus teratas dan bisa mengasah talenta-talenta label di Indonesia. Selain itu, ada juga Fashion Link yang juga menjadi tempat mentor untuk mengangkat label-label muda masuk ke retail space,” ujar Svida.
 
Ia juga menambahkan target pengunjung dari Jakarta Fashion Week tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun kemarin karena venue yang digunakan masih tetap sama yaitu Senayan City.
 
“Target pengungjung ada kapasitas sekitar 300-600 dan dalam satu minggu menurut laporan bisa mencapai 60-70 ribu pengunjung.”
 
Menurutnya, tujuan diadakannya Jakarta Fashion Week 2020 ini adalah untuk mengetahui tren fesyen di tahun depan.
 

(TIN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif