Benarkah Januari adalah Bulan Mencari Pasangan?

Sri Yanti Nainggolan 12 Januari 2018 16:36 WIB
romansa
Benarkah Januari adalah Bulan Mencari Pasangan?
Musim pembukaan, menurut Vice, adalah istilah dimana seseorang tak ingin melajang di bulan Januari. (Foto: Clem Onojeghuo/Unsplash.com)
Jakarta: Ada sebuah kutipan menyebutkan bahwa tahun baru, tren berkencan baru. Umumnya, ini adalah musim pembukaan, dimana para lajang sedang bersemangat untuk berkencan. Di satu sisi, mereka juga merasa panik melihat teman-teman yang sudah memiliki pasangan. 

Musim pembukaan, menurut Vice, adalah istilah dimana seseorang tak ingin melajang di bulan Januari. Hal ini terbukti dari data statistik yang menyebutikan bahwa Januari adalah waktu tersibuk untuk aplikasi kencan. 

Ahli kencan James Preece mengungkapkan bahwa ini adalah hal yang wajar, mengingat Hari Valentine juga sudah dekat. 


(Baca juga: Studi: Orang Cenderung Mencari Pasangan yang Mirip Orang Tua)



(Musim pembukaan, menurut Vice, adalah istilah dimana seseorang tak ingin melajang di bulan Januari. Foto: Jonathan Pendleton/Unsplash.com)

Di satu sisi, ia juga melihat bahwa banyak orang rehab dari kehidupan romantis selama momen Natal. 

"Ketika mereka menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman, mereka akan mendapatkan banyak pertanyaan tentang status hubungan, dimana hal tersebut akan menambah tekanan untuk mencari pasangan," terangnya. 

Kemudian, datanglah tahun baru dan resolusi tahun baru yang membuat memiliki pasangan menjadi salah satu prioritas. Menurut Vice, musim pembukaan akan berlangsung antara Januari hingga Maret. 











(TIN)