Bagaimana Cara Mengatur Keuangan agar Gaji Tak Cepat Habis?

Rosa Anggreati 26 Februari 2018 14:26 WIB
keuangan
Bagaimana Cara Mengatur Keuangan agar Gaji Tak Cepat Habis?
Penting bagi setiap orang untuk mengelola keuangan dengan baik dan berdisiplin menaatinya (Foto: Shutterstock)
Jakarta: Setiap orang membutuhkan perencanaan keuangan yang baik, terlebih karena biaya hidup cenderung meningkat akibat bertambahnya kebutuhan serta adanya kenaikan harga barang dan jasa. 

Jika tidak mampu mengendalikan diri dan gagal dalam mengelola keuangan dengan baik, misalnya mudah tergoda untuk berbelanja sesuatu yang bukan kebutuhan melainkan hanya karena ingin, bukan mustahil kesusahan yang dihadapi. Yang paling sering terjadi adalah gaji yang dirasakan tidak cukup sampai tanggal gajian berikutnya, karena sudah habis dipergunakan untuk memenuhi berbagai keperluan, termasuk berbelanja karena dorongan keinginan tadi. Itulah sebabnya penting bagi setiap orang untuk mengelola keuangan dengan baik dan berdisiplin menaatinya.

Mengelola keuangan bisa dilakukan dengan melakukan perencanaan pengeluaran setiap bulan, membatasi penggunaan kartu kredit dan penarikan uang tunai, konsisten menabung, serta melakukan investasi. Dalam hal pengelolaan keuangan, menabung dapat menjadi langkah pertama untuk mempersiapkan masa depan. Namun, inflasi dapat membuat nilai tabungan lambat laun tergerus. Oleh karena itu, menabung perlu dilakukan dengan kiat yang tepat.


Anda dapat memilih bank dan produk tabungan yang menawarkan keuntungan atau bunga lebih besar. Jenius dari BTPN, misalnya. Aplikasi Jenius yang telah diluncurkan BTPN sejak Agustus 2016 lalu merupakan sebuah revolusi dalam bidang perbankan dengan proses digitalisasi yang dimulai sejak awal. 

Dengan Jenius, Anda dapat melakukan pembukaan rekening, mengatur limit kartu, blokir dan buka blokir kartu, serta mengatur keuangan secara swalayan dengan menggunakan smartphone berbasis Android maupun iOS. Jenius juga bisa membantu Anda memaksimalkan simpanan dengan potensi keuntungan lebih besar daripada tabungan biasa melalui fitur Maxi Saver. 

Maxi Saver adalah deposito berjangka yang bisa Anda buat dan akses langsung dari smartphone, di mana saja, kapan saja. Sebagai deposito berjangka, Maxi Saver akan mengamankan uang Anda dengan pilihan nilai pokok yang Anda inginkan dan dengan tenor yang bisa diatur sendiri (1-12 bulan).

Nilai suku bunga yang bisa Anda terima hingga 5,75 persen per tahun. Selain simpanan aman dari kemungkinan terpakai untuk hal yang kurang perlu, suku bunga yang Anda terima juga akan membuat uang semakin bertambah.

Selain mampu memberi keuntungan lebih, menyimpan uang di Jenius juga aman dan terjamin. Sebab, Jenius dikelola oleh BTPN yang terdaftar secara resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Keamanan segala aktivitasnya juga dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Ayo, persiapkan kebutuhan jangka panjang Anda dengan menabung di Jenius. Selengkapnya bisa dilihat di sini. Yuk, download aplikasi Jenius untuk iOS dan Android di sini

 



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id