Beberapa warna yang membantu agar rumah lebih menarik dan cepat terjual.(Ilustrasi/Pexels).
Beberapa warna yang membantu agar rumah lebih menarik dan cepat terjual.(Ilustrasi/Pexels).

Warna Cat Eksterior Rumah Terpopuler

Rona desain interior
Anda Nurlaila • 20 November 2019 06:03
Jakarta: Berencana mengecat eksterior rumah Anda dengan warna baru? Anda dapat memberi kesan bagi pengunjung rumah melapisi eksterior rumah dengan nuansa warna eksterior yang paling laris. 

Pengusaha real estat dan pakar industri perumahan mengatakan, ada beberapa warna yang membantu agar rumah lebih menarik dan cepat terjual.
 
Pertama, jangan memilih cat eksterior yang terlalu berwarna. Sue Kim dari Valspar menyarankan kombinasi warna cat harus dijaga sekitar tiga warna. "Cobalah warna putih bersih  seperti Valspar's Swiss Coffee, Dark Kettle Black pada detailnya, dan Heirloom Red di pintu depan untuk skema klasik tradisional yang tidak akan ketinggalan zaman," katanya.
 
Seperti dimuat dalam Better Home and Garden, ada beberapa warna cat eksterior netral terbaik yang dapat Anda pilih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Behr: Painter's White
 
Pakar warna Behr, Erika Woelfel merekomendasikan pilihan warna-warna tanah, netral dan warna yang berada di tengah-tengah. Woelfel menambahkan bahwa warna putih akan menarik lebih banyak perhatian pada rumah. Warna ini juga menyatu berpadu dengan baik dengan hampir semua warna.
 

Benjamin Moore: Simply White
 
Warna putih klasik atau Simply White adalah warna populer untuk cat eksterior rumah.  Beberapa warna lain yang disarankan termasuk Coventry Grey, Van Courtland Blue, Alexandria Beige, dan Putnam Ivory.
 
Dutch Boy Paint: Shorebird
 
"Warna-warna netral pada eksterior dapat memenangkan hati yang melihat rumah Anda, seperti Shorebird," saran Ashley Banbury, desainer warna senior untuk Dutch Boy Paint.
 
KILZ:  Putih
 
Perwakilan KILZ mengatakan warna Antique White, Barely Mocha dan Porpoise Grey sebagai favorit eksterior mereka.
 
Sherwin-Williams: Warna netral 
 
Beige dengan berbagai variasinya disarankan Desainer interior dan agen Real Estate Better Homes and Gardens Sheree Douglas Brock.
 
Benjamin Moore's Simply White.
 
Ashley Banbury, yang juga bertindak sebagai perancang warna senior untuk HGTV Home oleh Sherwin-Williams, mengatakan warna-warna cerah seperti biru, abu-abu, dan warna krem menarik bagi pembeli rumah. Dia mengatakan Krypton, Repose Grey, dan Maison Blanche adalah beberapa dari beberapa warna netral yang paling populer.
 
Valspar: Netral Hangat
 
Sue Kim, manajer pemasaran warna untuk Valspar Paint mengatakan netral hangat yang bagus seperti Valspar Warm Putty "mengundang dan nyaman."
 
Warna Cat Terbaik untuk Fitur Arsitektur
 
Jangan mengabaikan detail arsitektur rumah Anda ketika memilih cat eksterior yang sempurna. "Anda harus menggunakan bahan, seperti batu bata atau batu di bagian luar untuk menginspirasi palet warna," kata Andrea Magno, direktur pemasaran dan pengembangan warna Benjamin Moore.
 
Meski karena Anda memiliki fasad batu atau bata tidak berarti Anda tidak dapat menambahkan warna melalui soffits, trim, atau pintu. Pakar warna KILZ Rob Hellander menyarankan pemilik rumah untuk "Melengkapi fitur yang sudah ada sebelumnya, seperti atap atau fasad  sembari menjaga lingkungan dan lansekap di dalam rumah. Ini termasuk berapa banyak cahaya yang masuk."
 
Anda mungkin tergoda menggunakan warna eksterior yang tidak terduga untuk mengecat rumah Anda. Tetapi sebaiknya berhati-hati. "Nuansa merah muda, kuning, atau oranye dapat terasa luar biasa dan berbenturan dengan lansekap alami rumah," kata Kim.
 
Pastikan untuk membiarkan detail permanen rumah Anda yang indah seperti besi tempa dan jendela berpanel mencuri perhatian.
 
Warna Cat Terbaik untuk Pintu Depan
 
Pintu depan Anda adalah tempat yang dapat dipakai untuk bermain warna. "Biru laut dikatakan sebagai salah satu warna yang paling disukai di pintu depan," kata Banbury. Dia merekomendasikan Dutch Boy yang menarik perhatian atau Deep Sky untuk menyambut tamu. Atau Anda dapat membuat semburat warna untuk titik fokus yang menarik. Hellander mengatakan Summer Chartreuse KILZ bisa sangat menarik.
 
Jika ada detail arsitektur tambahan seperti daun jendela, pertimbangkan untuk mengecatnya dengan warna yang sama. "Ini cara bijaksana untuk menonjolkan elemen-elemen menawan di bagian luar yang mengikat semuanya," kata Kim.
 
Ingin membuat penampilan rumah dari luar tampak berbeda? Behr yang baru-baru ini merilis Color of the Year 2020, Back To Nature menyatakan warna hijau yang terinspirasi dari padang rumput adalah cara bagus menambahkan semburan warna pada daun jendela atau aksen pintu masuk lainnya.
 

 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif