Serba-serbi Seputar Anak Kembar
Anak kembar tidak memiliki sidik jari yang sama karena meskipun mereka berbagi rahim. (Foto: Demondrie Rodgers/Unsplash.com)
Jakarta: Bayi kembar adalah fenomena yang menarik. Diperkirakan hanya 3 persen dari populasi yang kembar dan dengan peluang kecil seperti itu, tidak mengherankan mengapa kebanyakan orang begitu mencari tahu mengenai bayi-bayi kembar.

Dan berikut ini adalah segala sesuatu yang mungkin tidak Anda ketahui mengenai anak kembar.

1. Anak kembar tidak memiliki sidik jari yang atau DNA yang sama
Anak kembar tidak memiliki sidik jari yang sama karena meskipun mereka berbagi rahim, mereka berada di tempat yang berbeda di rahim yang menyebabkan mereka memiliki sidik jari yang berbeda.


Mereka juga tidak berbagi DNA yang sama karena penelitian telah menemukan bahwa kembar identik dapat memiliki urutan DNA yang berbeda.

2. Sahabat bagi satu sama lain
Memiliki saudara kembar seperti memiliki sahabat baik sejak lahir. Mungkin tidak semua anak kembar merasakan hal yang sama, tetapi seringkali anak kembar memiliki ikatan yang tidak dapat disangkal.

Selain itu, banyak anak kembar yang berbagi kamar, pakaian, perhatian orang tua, bahkan berbagi rahim sebelum mereka dilahirkan.

(Baca juga: Agar si Kembar Tidak Saling Iri)


(Memiliki saudara kembar seperti memiliki sahabat baik sejak lahir. Foto: Sawyer Bengtson/Unsplash.com)

3. Mereka mengalami "twintuitition"
Beberapa orang kembar mengklaim bahwa mereka benar-benar dapat membaca pikiran satu sama lain, tetapi lebih sering, Anda akan menemukan seorang kembar yang setidaknya mengalami "twintuition."

Beberapa orang kembar mengatakan bahwa mereka kadang-kadang bisa merasakan ada sesuatu yang terjadi atau ada yang salah dengan saudara kembar mereka meskipun berada pada jarak yang berjauhan.

4. Mereka adalah orang yang berbeda satu sama lain
Meskipun anak kembar dibesarkan pada lingkungan dan rumah yang sama dan orang tua yang sama, anak kembar mungkin akan memiliki beberapa kesamaan namun kesukaan mereka terhadap suatu hal mungkin akan jauh berbeda.

5. Ada kebanggan tersendiri dengan menjadi anak pertama yang lahir
Pertanyaan yang sering didapat oleh si kembar adalah "Siapa yang lebih tua?" Dan terkadang anak kembar yang lebih tua bisa selalu cepat menjawab karena bagi beberapa saudara kembar itu adalah masalah yang cukup besar. Terlepas dari selisih waktu lahir, anak yang lebih tua cenderung merasa superior.







(TIN)