Solidaritas untuk Palestina
Suasana buka bersama dalam Ifthor on the Road Darussalam 2018. Foto:Eko Nordiansyah/Medcom.id
Jakarta: Yayasan Masjid Darussalam Kota Wisata menggelar buka bersama dalam Ifthor on the Road Darussalam 2018. Acara ini sekaligus solidaritas bagi umat muslim di Palestina.

"Kegiatan ini pertama, kita buka puasa bersama. Kedua menguatkan silaturahmi kita, serta menunjukan solidaritas peduli Palestina," kata Ketua Umum Yayasan Darussalam Kota Wisata Adang Wijaya ditemui di Cibubur, Minggu, 3 Juni 2018.


Acara ini diikuti oleh santri, anak-anak yatim piatu serta perwakilan pejabat setempat, perwakilan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta calon gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu.

Peserta buka bersama tahun ini mencapai lima ribu orang. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar tiga ribu peserta.

Sementara itu, Syaikhu mengapresiasi acara yang digelar oleh Yayasan Darussalam. Ia juga mendukung yayasan yang menunjukkan kepedulian bagi Palestina.

"Saya apresiasi pengurus Yayasan Darussalam, suasana ifthor (berbuka) penuh dengan kebahagiaan, tapi kita masih mengingat saudara kita di Palestina. Masih peduli terhadap suadara-saudara kita yang menghadapi kesulitan," kata Syaikhu.



(AZF)